28 unit damkar dikerahkan padamkan kebakaran di Petojo Jakarta Pusat

by -573 views
28-unit-damkar-dikerahkan-padamkan-kebakaran-di-petojo-jakarta-pusat

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 28 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda pemukiman padat di Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/8) malam.

Mengutip informasi yang disampaikan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, sebanyak 28 unit damkar diterjunkan, terdiri dari 16 unit Jakarta Pusat, empat unit Jakarta Barat, empat unit Jakarta Selatan, dua unit Jakarta Timur, serta dua unit dari Dinas Gulkarmat.

“Sebanyak 28 unit dan 84 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman,” demikian informasi yang disampaikan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melalui media sosial Instagram (@humasjakfire), Rabu (23/8).

Berdasarkan laporan yang diterima, api sudah berkobar di permukiman warga sejak pukul 20.20 WIB. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 20.25 WIB. Adapun proses pemadaman dimulai pukul 20.27 WIB.

Perambatan api berhasil dilokalisir sekitar pukul 22.18 WIB. Dari informasi yang dihimpun, api sudah mulai berangsur padam. Proses pendinginan dinyatakan pukul 22.40 WIB.

Saat ini petugas berupaya mengurai material yang terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap panas.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal dalam keterangannya menyebut dugaan penyebab kebakaran berasal dari kompor gas. Api kemudian dengan cepat merembet ke rumah-rumah di sekitarnya.

Kebakaran melanda RW 8, meliputi empat RT yakni RT 02, 03, 04, dan 05. Sebanyak 240 kepala keluarga atau 960 jiwa terdampak dari peristiwa kebakaran tersebut.

Baca juga: Kebakaran landa permukiman seberang Kantor Wali Kota Jakpus

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *