52 Calon Paskibraka Ikut Pemusatan Pelatihan

by -71 views
52-calon-paskibraka-ikut-pemusatan-pelatihan
PEMUSATAN PELATIHAN: Pemusatan pendidikan dan latihan dasar anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta di Maya Datar.

PURWAKARTA,RAKA – Menjelang detik-detik peringatan ulang tahun Republik Indonesia ke-78, puluhan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purwakarta, mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan dasar.
Sebanyak 52 orang calon Paskibraka yang terdiri dari 29 orang laki-laki dan 23 orang perempuan yang telah menjalani rangkaian seleksi ini akan dilatih oleh unsur TNI dalam rangka melatih kesigapan dan keterampilan Paskibraka dalam menjalankan tugas pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 nantinya.
Saat membuka pemusatan dan pelatihan dasar di Bale Maya Datar, Sekda Purwakarta Norman Nugraha mengapresiasi semua pihak yang telah menyiapkan rangkaian HUT RI ke-78.
Menurutnya, para calon anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta yang dipilih melalui hasil seleksi itu, harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi, berbudi luhur dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.
Dalam menjaga kebersamaan, kata Norman, anggota Paskibraka harus selalu siap untuk membantu dan bekerja sama dengan sesama anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. “Ini bertujuan agar tercipta atmosfir yang harmonis dan mendukung dalam tim,” ujarnya, Minggu (13/8).
Dikatakannya, Paskibraka sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menunjukkan rasa nasionalisme, patriotisme dan kebersamaan yang tinggi. “Dengan begitu, dapat tercipta generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh dan siap membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan,” pungkasnya. (gan)

Mang Raka

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *