Alumni AKABRI 89 buktikan sinergi TNI-Polri di masyarakat

by -584 views
alumni-akabri-89-buktikan-sinergi-tni-polri-di-masyarakat

Jakarta (ANTARA) – Alumni AKABRI 1989 (Altar 89) membuktikan sinergi TNI dan Polri hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan bakti sosial dan layanan kesehatan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

Kegiatan dalam rangka 34 tahun pengabdian itu dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Saya bersama Pak Panglima mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial oleh Altar 89 yang dilaksanakan hampir di semua wilayah,” kata Sigit.

Dia mengatakan kegiatan bakti kesehatan dan sosial yang dilaksanakan Altar 89 merupakan wujud nyata dari terbentuknya sinergi dan soliditas TNI Polri untuk negara, bangsa dan masyarakat.

“Terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Ini bukti soliditas dan sinergisitas TNI-Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan mewujudkan Indonesia maju,” katanya menegaskan.

Menurut Sigit, seluruh jajaran TNI Polri harus terus melakukan serta melanjutkan kegiatan positif yang menyentuh langsung lapisan masyarakat. TNI dan Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

Sigit menyoroti dihadirkannya alutsista milik TNI dan Polri dalam kegiatan tersebut. Berdasarkan pengamatannya, masyarakat, terutama anak-anak, sangat antusias untuk melihat lebih dekat alutsista itu.

Menurut Sigit, anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa ke depannya bisa mengetahui sejak dini tugas-tugas dari prajurit TNI dan Polri.

“Dan saya kira tadi berbagai macam Alutsista menjadi salah satu yang favorit untuk anak-anak kecil, khususnya yang mau khitanan. Jadi, sambil juga mengenal tentang tugas TNI Polri sehingga ke depan anak-anak kita juga bisa menjadi, prajurit TNI, prajurit Polri yang bisa menjaga masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Altar 89 dan merupakan kegiatan positif yang dapat ditiru oleh seluruh angkatan TNI dan Polri.

“Menjadi contoh pada angkatan-angkatan berikutnya. Kegiatan bagus dicontoh karena memberikan dampak positif bagi masyarakat dan tentunya baksos dan pelayanan kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Yudo meyakini kegiatan seperti yang dilakukan Altar 89 sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Oleh sebab itu, TNI Polri harus terus bersinergi untuk kesejahteraan warga demi wujudkan Indonesia maju.

“Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Altar 89, baik TNI-Polri yang sinergi untuk kesejahteraan masyarakat maupun untuk Indonesia maju,” katanya menegaskan.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *