Anies Baswedan tercebur di waduk setelah dihantam ketua RT

by -607 views
anies-baswedan-tercebur-di-waduk-setelah-dihantam-ketua-rt

“Kita senang, tapi yang nggak kalah penting semua senang. Sekampung senang,”

Jakarta (ANTARA) – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tercebur di waduk setelah dihantam ketua RT, saat lomba gebuk bantal merayakan hari kemerdekaan RI di Jakarta, Kamis.

“Kita senang, tapi yang nggak kalah penting semua senang. Sekampung senang,” kata Anies.

Saat mengikuti lomba gebuk bantal, Anies kalah karena tercebur ke waduk setelah mendapat hantaman dari Ketua RT setempat, senyum terus dia lemparkan kepada para masyarakat. Tidak ada kecewa karena kalah. Seluruh warga juga tertawa saat Anies tercebur ke air.

“Lomba-lomba 17-an itu lomba yang seru, yang penting senang! Paling favorit tarik tambang,” kata Anies, setelah Upacara HUT ke-78 RI bersama tetangga yang digelar di belakang rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies mengikut dua lomba yang digelar di area Waduk Lebak Bulus yaitu tarik tambang yang menjadi favoritnya dan gebuk bantal.

Keseruan langsung terlihat saat Anies beserta keluarga dan para tetangga mengikuti lomba. Seperti misalnya saat lomba tarik tambang, para warga cukup banyak yang mendukung Anies dengan meneriakkan yel-yel: “Pak Anies! Pak Anies!”

Anies pun juga terlihat sangat menikmati lomba yang diikutinya itu. Saat lomba tarik tambang, Anies tertawa lepas dan senang ketika berhasil memastikan kemenangan timnya.

Kemerdekaan adalah perayaan bagi seluruh rakyat, bukan sekedar perayaan simbolis. Begitu pesan yang ingin disampaikan Anies.

“Kami di Lebak Bulus juga ikut merayakan kemerdekaan ini,” ujar Anies.

Anies juga memberi pesan penting, bagaimana kita harus memaknai kemerdekaan.

“Perjuangan masih panjang dan kita masih terus-menerus bekerja tapi kita harus mensyukuri kemajuan yang sudah kita dapat selama ini,” pesan Anies.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *