Arman Maulana Hibur Pengunjung Situ Buleud

by -124 views
arman-maulana-hibur-pengunjung-situ-buleud
AKHIRNYA MANCUR: Pertunjukan air mancur berwarna-warni menari di Kawasam Situ Buleud Purwakarta, Sabtu (5/8) malam. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh musisi Arman Maulana.

PURWAKARTA, RAKA – Air Mancur Sri Baduga yang berwarna-warni akhirnya menari. Ribuan pasang mata dibuat takjub oleh berbagai atraksi air mancur terdebut Sabtu (5/8) malam.
Suasana semarak saat musisi Armand Maulana memanaskan panggung pertunjukan. Penampilan vokalis grup band Gigi itu tampil memikat para pengunjung yang diperkirakan lebih dari enam ribu orang.
Semua lagu yang dibawakannya membuat penonton larut ikut berjingkrak kegirangan. Gemuruh tepuk tangan makin menyemarakkan atraksi.
Pertunjukan digelar dalam dua sesi. Setiap sesinya berlangsung 17 menit. Tarian air mancur itu diiringi lagu-lagu nusantara seperti Jali-jali dari Betawi, Manuk Dadali dari Jawa Barat, Ampar-ampar Pisang dari Kalimantan Selatan dan Sajojo dari Papua. Kemeriahan mewarnai setiap detik pertunjukan.
Selain pertunjukan air mancur, wisatawan yang datang ke Purwakarta juga disuguhi jajanan tradisional dan modern yang dijajakan oleh para pedagang Wisata Kuliner Car Free Night.
Jajanan yang disajikan oleh para pedagang di Wisata Kuliner tersebut seperti sate maranggi, bakakak dan makanan serta minuman siap saji lainnya. Jumlah pelaku usaha mikro, kecil menengah sebanyak 120 orang.
Atraksi air mancur bergoyang itu ternyata banyak dihadiri pengunjung dari berbagai derah, mulai pengunjung dari Karawang, Subang, Bekasi, Bandung, ada pula yang datang dari Jakarta.
Radi (28), pengunjung asal Kabupaten Bekasi mengaku takjub dengan pertunjukan air mancur. Selama ini ia melihat pertunjukan di medsos. “Dari dulu saya sangat penasaran dengan pertunjukan ini, hanya bisa melihat dari platform media sosial. Tapi kalau melihat langsung ternyata lebih bagus dan tentunya lebih keren,” ujarnya.
Pengunjung asal Kabupaten Bandung, Widia (22), datang bersama ketiga temannya setelah mendapatkan tiket secara online melalui aplikasi Ogan Lopian. “Pertunjukannya sangat megah dan spektakuler. Bukan hanya pertunjukan air mancurnya, tapi suasanya juga bikin betah. Lagu-lagu daerah yang menjadi instrumen yang cocok dipadukan dengan air yang menari. Pokoknya tidak nyesel datang ke Purwakarta,” ujarnya.
Pertunjukan ari mancur juga mendapatkan pengamanan aparat kepolisian. Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, untuk melakukan pengamanan, pihaknya 116 personel, baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman.
Pertunjukan air mancur menari tersebut, salah satu rangkaian perayaan Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55. (gan)

Mang Raka

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *