AS Roma tambah kekuatan baru dengan mendatangkan Sardar Azmoun

by -534 views
as-roma-tambah-kekuatan-baru-dengan-mendatangkan-sardar-azmoun

Jakarta (ANTARA) – AS Roma resmi menambah kekuatan baru dengan mendatangkan Sardar Azmoun dari Bayer 04 Leverkusen dengan status pinjaman satu tahun.

Status pinjaman ini dapat dipermanenkan dengan biaya 12 juta euro atau sekitar Rp 198 miliar, demikian dilansir Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, Sabtu.

“AS Roma dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan pemain internasional Iran Sardar Azmoun dengan kesepakatan pinjaman awal,” tulis pengumuman resmi klub, Sabtu.

Pada perkenalannya, pesepak bola 28 tahun itu senang dapat bergabung dengan Roma yang merupakan salah satu klub besar di Italia.

Ia mengatakan, mimpinya bersama tim asuhan Jose Mourinho itu adalah untuk memenangkan gelar.

“Sulit untuk menggambarkan emosi yang saya rasakan. Saya datang ke salah satu klub paling bergengsi di kancah internasional, dan akan menjadi mimpi untuk bisa memenangkan gelar dengan seragam Roma,” kata Azmoun.

Baca juga: Christian Pulisic tampil gemilang saat Milan hantam Bologna 2-0
Baca juga: Duet Chiesa-Vlahovic antar Juventus bungkam tuan rumah Udinese 3-0

Faktor fanatisme suporter Roma menjadi faktor penting keputusan Azmoun menjadikan klub yang finis pada posisi keenam Serie A Italia pada musim lalu tersebut sebagai destinasi klubnya selanjutnya.

Ia menyaksikan sendiri bagaimana pendukung Roma yang begitu fanatik saat ia bermain di Stadion Olimpico, kandang Roma, pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2022/2023 saat ia masih berbaju Leverkusen.

“Tahun lalu, saya mendapat kesempatan bermain di Stadio Olimpico dan saya akui bahwa sepanjang karier saya, saya belum pernah bertemu dengan suporter yang begitu bersemangat. Sekarang, saya tidak sabar untuk berjuang demi mereka dan mencapai tujuan kami,” ucap Azmoun.

Penyerang kelahiran 1 Januari 1995 itu sebelumnya pernah bermain untuk Rubin Kazan, Rostov, Zenit St Petersburg, dan Leverkusen.

Ia tampil sebanyak 316 penampilan untuk semua klub yang ia bela dengan mencetak 115 gol dan memberikan 48 assist.

Pada level internasional, ia mencetak 45 gol dan sembilan assist dalam 71 pertandingan bersama timnas Iran.

Azmoun memiliki empat gelar Liga Premier Rusia, satu Piala Rusia, dan dua Piala Super Rusia selama berseragam Zenit St Petersburg. Ia juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Rusia untuk musim 2019-2020 dan pada 2021 dinobatkan sebagai pemain terbaik Rusia.

Azmoun menjadi pemain keenam yang didatangkan Giallorossi pada bursa transfer musim panas ini setelah Rasmus Kristensen (Leeds United), Houssem Aouar (Olympique Lyon), Evan Ndicka (Eintracht Frankfurt), Renato Sanches (Paris Saint-Germain), dan Leandro Paredes (Paris Saint-Germain).

Ia akan mengenakan nomor punggung 17 di Roma, nomor punggung yang sebelumnya dikenakan Matian Vina.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *