Bagas/Fikri tampil “all out” di perempat final Kejuaraan Dunia

by -531 views
bagas/fikri-tampil-“all-out”-di-perempat-final-kejuaraan-dunia

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bertarung habis-habisan saat menghadapi unggulan ketiga asal China Liang Wei Keng/Wang Chang di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Denmark, Jumat.

Namun, upaya keras pasangan yang dijuluki BaKri itu dalam drama rubber game masih belum membuahkan kemenangan. Pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan Liang/Wang dengan skor akhir 18-21, 21-15, 14-21.

“Di gim pertama, posisi kami kalah angin. Selain itu, lawan bermain bagus. Kami pun sampai kewalahan. Kita susah menghadapi lawan yang terus menyerang,” kata Bagas dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Sementara di gim kedua, Bagas/Fikri mengatakan tampil lebih percaya diri dan bisa bergantian menyerang, sehingga cukup membuat lawan menjadi tertekan.

Namun, di gim ketiga, dari awal Bagas/Fikri selalu merasa tertekan dan tertinggal dalam perolehan angka. Liang/Wang pun terus memberi tekanan dengan terus menyerang.

“Lawan bermain demikian rapat. Rasanya tidak ada celah yang bisa ditembus. Lapangan terasa begitu sempit. Buangan kami salah, bisa langsung dihajar,” kata Fikri.

Baca juga: Apri/Fadia lalui laga alot dan melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia

Meski Bagas/Fikri tak mampu melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal, keduanya merasa telah memiliki progres yang baik dalam menghadapi para pebulu tangkis top di Kejuaraan Dunia.

“Meskipun gagal ke semifinal, rasanya ada progresnya. Dari segi permainan, performanya meningkat. Tadi kualitasnya tidak terlalu jauh. Tetap ada jual-beli pukulan. Meskipun begitu, tetap ada yang harus diperbaiki,” ujar Bagas.

“Senang dengan performa kami yang bisa kembali naik hingga lolos ke delapan besar Kejuaraan Dunia. Meski begitu, kami harus bisa tampil lebih konsisten lagi untuk menghadapi kejuaraan berikutnya,” tambah Fikri.

Sejauh ini, Indonesia telah memastikan tempat di semifinal pada sektor ganda putri yang diraih oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti setelah mengalahkan unggulan lima asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada babak perempat final dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Untuk babak delapan besar sendiri, Indonesia masih memiliki wakil di sektor ganda putra yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berjumpa dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Ada juga tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bersua dengan unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi di babak perempat final.

Baca juga: Gregoria siap hadapi unggulan dua di perempat final Kejuaraan Dunia
Baca juga: Usia tak jadi penghalang bagi The Daddies untuk bermain agresif

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *