BMKG: Mayoritas wilayah Jakarta diprediksi cerah hingga berawan

by -618 views
bmkg:-mayoritas-wilayah-jakarta-diprediksi-cerah-hingga-berawan

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprediksi cuaca Provinsi DKI Jakarta, Jumat, akan cerah hingga berawan pada pagi hingga malam hari.

Melalui laporan yang dilansir dari laman resmi BMKG, Jumat dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta yang terdiri atas lima kota administrasi dan satu kabupaten akan cerah pada Jumat pagi.

Beranjak ke Jumat siang, lima wilayah yang terdiri atas Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur dilaporkan akan berawan hingga malam hari.

Sedangkan Kota Administrasi Jakarta Selatan akan menjadi satu-satunya wilayah ibu kota yang diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada Jumat siang.

Baca juga: Cuaca di Jakarta diprakirakan cerah berawan
Baca juga: Jakarta diprakirakan cerah berawan hingga Selasa malam

Kondisi tersebut tak bertahan lama karena setelahnya BMKG memprediksi akan kembali berawan hingga malam hari.

Dalam laporannya, BMKG mencatat perbedaan suhu dan kelembapan di enam wilayah di ibu kota.

Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu mencatatkan suhu terendah 26 derajat Celcius dan tertinggi mencapai 33 derajat, sedangkan kelembapan kedua wilayah tersebut berkisar 65-80 persen.

Pada wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, suhu berkisar 25-33 derajat dan disertai kelembapan 55-85 persen.

Lalu di Jakarta Barat suhunya berkisar antara 25 dan 34 derajat, disertai kelembapan yang relatif rendah yaitu 50-85 persen.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *