Bocah Penghirup Bensin Direhab 21 Hari

by -123 views
bocah-penghirup-bensin-direhab-21-hari

PURWAKARTA, RAKA – Bocah yang kecanduan menghirup bensin, IG (12), kini telah selesai menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.
Bocah asal babakan Cikao tersebut menjalani rehabilitasi selama 21 hari. “IG sudah selesai rehab dan pulang ke rumah. Selama di tempat rehab IG bisa terlepas dari kebiasaan menghirup aroma bensin,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Purwakarta Yandi Nuhadian.
Yandi menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, usai menjalani perawatan kondisi IG stabil. Namun terkadang sesekali suka ngamuk dan rewel.
Sayangnya, setelah pulang dari perawatan kembali diberikan kebebasan oleh orangtuanya untuk memegang kembali bensin dengan alasan sang anak mengamuk. “Harusnya pihak keluarga tidak menuruti IG saat minta bensin, karena selama menjalani perawatan IG sudah bisa lepas dari kebiasaan menghirup aroma bensin,” imbuhnya.
Dia menambahkan, langkah selanjutnya Dinkes Purwakarta tetap memantau perkembangan anak tersebut melalui petugas Puskesmas Mulyamekar dengan pemantauan pengelola program kesehatan jiwa dan napza. (gan)

Mang Raka

Gravatar Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *