Borneo revans atasi Hawks 89-80

by -76 views
borneo-revans-atasi-hawks-89-80

Jakarta (ANTARA) – Borneo Hornbills melakukan revans atas Tangerang Hawks Basketball dengan skor 89-80 dalam pertandingan yang digelar di Indomilk Arena Tangerang Banten, Minggu, setelah pada pertemuan sebelumnya tim asal Kalimantan itu kalah 74-79 pada Januari lalu.

Borneo Hornbills membalas kekalahan mereka di pertemuan kedua di kandang lawan, menuntaskan revans atas Hawks, sekaligus membungkus kemenangan ketiga musim ini. Untuk pertama kalinya Borneo menang dua laga berturut-turut.

Hawks mendominasi pertandingan hampir di sepanjang laga. Mereka telah unggul 18 angka di babak pertama dan tak pernah disusul oleh Borneo.

Namun Borneo bermain lebih agresif setelah jeda. Mereka berhasil bangkit dari ketertinggalan 18 angka. Layup dari Qualls dan Scott di sisa 19 detik memberikan Borneo keunggulan 64-63 di akhir kuarter ketiga. Untuk pertama kalinya di laga ini, Borneo berhasil unggul dari tuan rumah.

Di kuarter keempat, Borneo sempat memberikan tekanan dan unggul lima angka (68-63) melalui serangan cepat dari Scott. Namun setelah itu, momentum berpindah ke Hawks dan berhasil kembali merebut keunggulan meski hanya sebatas 3 poin. Mereka mencatat laju poin 9-0 untuk mengambil kembali keunggulannya (71-68).

Baca juga: Borneo Hornbills rombak roster pemain dan lepas Najeal Jewone Young
Baca juga: Upaya bangkit Borneo Hornbills menuju kemenangan perdana

Memasuki empat menit terakhir, Borneo menjauh tujuh angka (81-74) melalui tripoin beruntun yang dilesakkan oleh Raymond dan Taylor. Hawks sempat membalas melalui pull-up jumper Alexander. Tapi coach Antonius Joko Endratmo kembali meminta time-out setelah Steven Orlando mencetak tripoin untuk memberikan Borneo keunggulan 84-76 di saat waktu tersisa satu setengah menit.

Michael Qualls tampil luar biasa dengan catatan 27 poin, 8 rebound, dan 7 assist. Steve Taylor Jr. mencatat double-double dengan 14 poin dan 10 rebound. Steven Orlando membantu dengan 12 poin, termasuk 4 tripoin dari 5 percobaan.

Dari bangku cadangan, Calvin Chrisler mencetak 14 poin, dengan tiga kali mencetak tripoin dengan akurasi 50 persen. Secara total, Borneo memasukkan sembilan tripoin dari 24 upaya yang dilakukan. Sementara di laga debutnya, Akeem Scott membantu Borneo dengan mencetak 8 poin dalam 15 menit.

Dua pemain Hawks mencetak double-double yaitu Xavier Alexander dengan 19 poin dan 12 rebound. Dia nyaris menyentuh triple-double dengan tambahan 9 assist. Amir Williams menyumbang 10 poin dan 16 rebound. Augustus Stone Jr. mencetak 18 poin yang memulai laga dari bangku cadangan, dan Habib Titoaji menambahkan 11 poin.

Dengan menuntaskan revans ini, Borneo berhasil merangsek ke zona playoff dengan rekor 3-8 hingga pekan kedelapan. Sementara Hawks ada di bawahnya dengan rekor 4-6. Hawks menelan dua kekalahan beruntun di pekan ini.

Baca juga: Satya Wacana curi kemenangan di markas Rajawali Medan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *