Brasil perpanjang rekor menang atas Iran di Piala Dunia Basket

by -960 views
brasil-perpanjang-rekor-menang-atas-iran-di-piala-dunia-basket

Jakarta (ANTARA) – Brasil memperpanjang rekor kemenangan atas Iran pada Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup usai mencatatkan skor akhir 59-100 pada laga yang digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu.

Brasil mencatatkan rekor tiga kemenangan secara beruntun dari tiga pertandingan terakhirnya melawan Iran di FIBA World Cup, bahkan dengan margin poin lebih dari 16 angka. Pada kemenangan beruntunnya yang ketiga kal ini, selisih poin mencapai 41 angka.

Kemenangan mutlak menjadi milik Brasil sejak kuarter pertama. Tim asuhan Conti Gustavo tersebut terus memimpin poin dan semakin tak terkejar hingga akhir laga.

Baca juga: Hari pertama FBWC diserbu 18 ribu penonton, LOC antisipasi kepadatan

Brasil sempat mencatatkan selisih poin tertinggi sampai 42 poin, dengan laju skor tertinggi mencapai 14-0. Mereka memimpin laga hampir di sepanjang 40 menit waktu bermain.

Caboclo Bruno menjadi pencetak skor tertinggi bagi Brasil dengan torehan 16 poin, diikuti oleh Santos Yago yang menambahkan 14 poin, Soares Tim 13 poin, dan Benite Vitor menyumbang 12 poin.

Brasil memiliki akurasi tembakan 55 persen, atau 35 berhasil dari 64 upaya tembakan yang dilakukan (35-64). Tingkat keberhasilan tembakan dua angkanya mencapai 70 persen, dan untuk lemparan bebas 76 persen.

Baca juga: Debut Latvia di piala dunia lebih dari 100 poin

Sementara dari Iran, Aghajanpour Matin mencetak skor terbanyak walau hanya 11 poin, dan Ehaddadi Hamed 10 poin. Akurasi tembakan Iran hanya 37 persen.

Pada awal babak kedua, skuad Brasil harus menerima kerugian lantaran salah satu pemainnya Togni Raul Neto mengalami cedera serius karena terjatuh saat berlari di bawah ring lawan. Dia bahkan harus ditandu keluar ketika kuarter tiga menyisakan tujuh menit 51 detik waktu bermain.

Kekalahan Iran tersebut sekaligus memperpanjang rekor buruknya di Piala Dunia FIBA dengan hanya memenangkan empat gim dari 16 pertandingannya dalam ajang tersebut.

Selanjutnya, Iran akan berhadapan dengan Pantai Gading pada Senin (28/8) petang, sementara Brasil akan melawan tim berat yakni Spanyol di hari yang sama.

Baca juga: Presiden: Piala Dunia FIBA bisa pacu peningkatan timnas basket

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *