Brighton kokoh di puncak klasemen seusai hajar Wolves 4-1

by -636 views
brighton-kokoh-di-puncak-klasemen-seusai-hajar-wolves-4-1

Jakarta (ANTARA) – Brighton and Hoves Albion kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai menghajar Wolves dengan skor 4-1 pada pekan kedua di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu.

Kemenangan Brighton hadir berkat gol Kaoru Mitoma, Pervis Estupinan dan Solly March (2), sedangkan Wolves sempat membalas melalui Hwang Hee-chan, demikian catatan Liga Inggris.

Kini Brighton menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wolves masih tertahan di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

Brighton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-15 berkat gol yang dicetak oleh Kaoru Mitoma.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Pervis Estupinan, bola dapat dikuasai oleh Mitoma yang selanjutnya melewati lini pertahanan Wolves dan membobol gawang Jose Sa sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya jual beli serangan terjadi antara Brighton dan Wolves, namun hingga turun minum tidak ada gol lain yang tercipta sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

The Seagulls mengawali babak kedua dengan brilian setelah mampu menciptakan gol kedua melalui tendangan Estunpinan yang memanfaatkan umpan Mitoma sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-46.

Unggul dua gol membuat skuad asuhan Roberto De Zerbi semakin nyaman menjalani pertandingan dan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-51 usai umpan Julio Enciso dapat dikonversi menjadi gol oleh Solly March dan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Brighton.

Hanya berselang empat menit, The Seagulls menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 berkat gol kedua March yang memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Enciso.

Skuad tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 pada menit ke-61 setelah pemain pengganti Hwang Hee-chan membobol gawang dari Brighton setelah menerima umpan dari Pablo Sarabia.

Selanjutnya Wolves berupaya setidaknya untuk memperkecil ketertinggalan, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor 4-1 untuk kemenangan Brighton tetap bertahan.

Pada pekan ketiga Liga Inggris, Brighton akan menjamu West Ham, Sabtu (26/8), sedangkan Wolves akan bertandang ke markas Everton, di hari yang sama.

Di tempat lain, Brentford berhasil mengamankan tiga poin setelah menghajar tuan rumah Fulham dengan skor 3-0 di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu.

Kemenangan Brentford hadir berkat Yoane Wissa serta brace Bryan Mbuemo, sedangkan Fulham harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-64 setelah Tim Ream diusir oleh wasit karena menerima kartu merah langsung.

Secara penguasaan bola Fulham lebih unggul dengan mencatatkan 55 persen, namun Brentford lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan 17 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat Brentford menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Fulham harus turun ke peringkat ke-10 dengan torehan tiga poin.

Selanjutnya Brentford akan menjamu Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/8), sedangkan Fulham akan melakoni partai berat bertandang ke markas Arsenal, di hari yang sama.
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris pekan kedua
Baca juga: Jadwal pekan kedua Liga Inggris, City jamu Tottenham, MU main terakhir
Baca juga: Huddersfield lanjutkan debut manis, tundukkan Newcastle 1-0 di pekan kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *