‘Drag race’ di Musirawas memecahkan rekor nasional

by -526 views
‘drag-race’-di-musirawas-memecahkan-rekor-nasional

Bentuk komitmen untuk mendukung anak-anak muda menyalurkan hobi di bidang otomotif.

Palembang (ANTARA) – Kejuaraan ‘Drag Race” dan ‘Drag Bike Championships’ yang digelar di Kabupaten Musirawas pada 26 -27 Agustus 2023 oleh tokoh pemuda Sumatera Selatan (Sumsel) Andi Asmara, sukses menggelar kompetisi ini dengan memecahkan rekor nasional.

Rekor nasional itu dipecahkan pada putaran pertama ‘drag race’ kelas Monster Diesel 3.500 CC dengan catatan waktu 7,089 detik atas nama Budi dari HJA Racing Team, kata Andi Asmara, di Musirawas, Minggu.

Dia menjelaskan, kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ini digelar di Sirkuit Non Permanen Bundaran Masjid Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Kompetisi tersebut merupakan bentuk komitmen untuk mendukung anak-anak muda menyalurkan hobi di bidang otomotif, sekaligus mencegah aksi balapan liar di kalangan anak muda.

Ajang yang digelar berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel untuk memberi kesempatan kepada anak muda berkompetisi secara sehat dan sportif.

Kemudian, momentum keramaian selama berlangsungnya ajang balap mobil dan sepeda motor itu, disediakan tempat berdagang/lapak gratis bagi puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendukung ekonomi masyarakat lokal di Kabupaten Musi Rawas.

Andi berharap bahwa kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, baik melalui partisipasi dalam kompetisi, menonton acara, maupun berdagang di sekitar lokasi ajang bergengsi itu.

“Saya akan terus mendukung penyelenggaraan kegiatan otomotif dan mendorong pembangunan sirkuit berstandar internasional di Sumsel. Saya juga akan meningkatkan pembinaan UMKM guna memberikan kesempatan kepada pelaku usaha,” ujar pengusaha batu bara itu pula.

Hari pertama kejuaraan olahraga otomotif itu, Sabtu (26/8), digelar kompetisi ‘drag race’ yang diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai daerah seperti Kota Palembang, Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas, dan luar Sumsel yakni Kota Bengkulu.

Sedangkan pada hari kedua, Minggu (27/8), digelar lomba ‘drag bike’, diikuti lebih dari 350 peserta dari berbagai kota, termasuk pebalap nasional seperti Ali Topan dan Nanang Klowor.

Kompetisi tersebut terdiri dari 20 kelas dengan juara 1-5 di setiap kelasnya.

Pada putaran pertama ‘drag race’ ini, telah diciptakan rekor nasional untuk kelas Monster Diesel 3.500 CC dengan catatan waktu 7,089 detik atas nama Budi dari HJA Racing Team.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan raihan hasil yang sangat baik ini berhasil memecahkan rekor se-Indonesia dengan catatan waktu 7,089 detik,” ujar Budi.

Budi yang berhasil mencetak rekor nasional itu berharap bisa terus memajukan dunia otomotif di Tanah Air.

“Saya berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi di kesempatan untuk memecahkan rekor di waktu enam detik,” ujar Budi.

Sedangkan Akbar Fitriyansah merupakan atlet binaan Andi Asmara berhasil meraih juara pertama kelas Sedan Stock sampai dengan 1.800 CC.

Prestasi tersebut akan terus diasah dengan meningkatkan pelatihan dan mengikuti berbagai kejuaraan lokal dan nasional, kata Akbar.
Baca juga: Cegah praktik judi, Polda Metro sediakan hadiah bagi pembalap jalanan
Baca juga: Drag Race untuk VW dan umum digelar akhir Oktober 2022

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *