Erik ten Hag: Kami berhasil menemukan cara untuk menang

by -485 views
erik-ten-hag:-kami-berhasil-menemukan-cara-untuk-menang

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan timnya berhasil menemukan cara untuk menang setelah kesulitan menembus pertahanan Wolverhampton Wanderers pada laga pertama English Premier League (EPL) atau Liga Inggris 2023/2024, yang dimainkan di Old Trafford, Selasa.

Pada laga itu, MU menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Raphael Varane pada menit ke-76 setelah memanfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka.

“Saya sangat senang dengan kemenangan itu, tentu saja, dan itu adalah pertarungan. Itu bukan permainan yang bagus di luar tetapi kami harus berjuang. Kami harus menemukan cara untuk menang dan itulah yang kami lakukan,” kata Ten Hag dengan perasaan senang selepas pertandingan, Selasa.

Baca juga: Kesan pertama Liga Inggris di awal musim

Livescore mencatat, United lebih unggul untuk penguasaan bola dengan 56 persen dibanding Wolves yang mencatatkan 44 persen. Namun, secara statistik tendangan, tim tamu lebih unggul dengan lima tendangan tepat sasaran dan enam tendangan tidak tepat sasaran, berbanding dari tim tuan rumah yang hanya mencatatkan dua tendangan tepat sasaran dan empat tendangan tidak tepat sasaran.

“Mereka sangat santai hari ini dengan bola. Saya pikir Wolves bermain sangat baik,” kata Ten Hag.

Namun, meski timnya menurutnya bermain buruk, pelatih asal Belanda itu cukup puas karena pertahanan timnya yang bermain apik dengan mencatatkan clean sheet.

“Clean sheet, yang memberitahu segalanya, dan bahwa kami sekali lagi telah berada di sini di Old Trafford dan kami memiliki clean sheet, itu bagus,” ucap Ten Hag.

Sementara itu, ungkapan yang sama juga dikatakan kapten tim Bruno Fernandes yang pada pertandingan melawan anak-anak asuh Gary O’Neil bermain penuh.

Baca juga: Manchester United awali musim baru dengan kemenangan 1-0 atas Wolves

Pemain tim nasional Portugal itu menilai, meski hanya meraih kemenangan tipis, ia bersyukur karena yang terpenting adalah mendapatkan tiga poin pada laga pertama EPL.

“Penting untuk memulai dengan kemenangan. Kami ingin memulai dengan tiga poin. Kami memiliki semangat juang yang hebat. Itu bukan permainan terbaik dari pihak kami, tetapi yang terpenting adalah memenangkan pertandingan dan kami melakukannya,” ucap Bruno.

Atas kemenangan tersebut, The Reds Devils menghuni posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan tiga poin, poin yang sama yang diraih enam tim lainnya seperti Newcastle United, Brighton & Hove Albion, Manchester City, Arsenal, Crystal Palace, dan Fulham.

Up and running in 2023/24! ????#MUFC || #MUNWOL

— Manchester United (@ManUtd) August 14, 2023

Baca juga: Resmi datangkan Moises Caicedo, Chelsea pecahkan transfer Liga Inggris

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *