Hangtuah kembali tunjuk Andika Supriadi Saputra jadi kepala pelatih

by -488 views
hangtuah-kembali-tunjuk-andika-supriadi-saputra-jadi-kepala-pelatih

Jakarta (ANTARA) – Klub basket RJ Amartha Hangtuah Jakarta kembali menunjuk Andika Supriadi Saputra menjadi kepala pelatih tim tersebut setelah sebelumnya kedua pihak sempat berpisah pada tahun 2019.

Bergabungnya Andika Saputra kembali ke Hangtuah dikabarkan secara langsung melalui akun resmi media sosial RJ Amartha Hangtuah Jakarta yang mengunggah foto pelatih tersebut pada Sabtu (13/8) malam.

“Pelatih Andika “Bedu” Saputra kembali. Welcome back coach,” tulis akun Instagram resmi Hangtuah.

Andika Saputra atau yang kerap disapa Coach Bedu tersebut sebelumnya sempat menukangi Hangtuah pada periode 2016 hingga 2018. Namun Andika Saputra berpamitan dengan Hangtuah pada Oktober 2019.

Berdasarkan catatan IBL, saat itu situasinya sedang tidak bagus untuk Hangtuah sehingga kepergian Coach Bedu membuat tim kehilangan sosok pemimpin yang sudah tampil gemilang.

Baca juga: Hangtuah bungkus dua kemenangan di IBL Seri 5 Semarang

Andika Saputra sukses membawa Hangtuah ke babak playoff pada IBL musim 2017 dan 2018. Bahkan dia membuat Hangtuah bisa menembus playoff IBL dengan membawa pemain-pemain muda.

Selepas dari Hangtuah, Andika Saputra merapat ke tim baru di IBL bernama Louvre Surabaya. Dia melatih Louvre Surabaya sejak 2020 hingga musim reguler 2022. Namun pada babak playoff IBL 2022, Coach Bedu digantikan oleh Maximiliano Seigorman.

Andika Saputra kemudian pindah ke tim Malaysia D-League asal Brunei Darussalam bernama Pegasus. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir, Bedu menjadi pelatih bagi Timnas Basket Indonesia U16 yang berlatih di Surabaya.

Sebelumnya Andika Saputra juga pernah ditunjuk sebagai pelatih timnas junior, yakni Timnas Basket U18 untuk bertanding pada ajang FIBA U18 Asian Championship di Thailand, Agustus 2018. Hasilnya tidak mengecewakan, Timnas Basket Indonesia U18 berhasil memetik tiga kemenangan dan lolos fase grup pada kejuaraan tersebut.

Baca juga: RJ Amartha Hangtuah menang tipis 87-84 saat hadapi West Bandits Solo

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *