Hangzhou jadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2023

by -468 views
hangzhou-jadi-tuan-rumah-bwf-world-tour-finals-2023

Jakarta (ANTARA) – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa Kota Hangzhou, China, akan menjadi tuan rumah BWF World Tour Finals 2023 dan edisi tiga tahun mendatang.

“Dengan sangat gembira kami mengonfirmasi Hangzhou, China, sebagai tuan rumah HSBC BWF World Tour Finals 2023,” kata Lund, dikutip dari laman resmi BWF, Kamis.

Selain itu, Hangzhou yang juga merupakan tuan rumah Asian Games ke-19 dinilai menjadi lokasi yang sempurna untuk rangkaian penutup tur bulu tangkis internasional. Adapun edisi 2023 akan berlangsung pada 13-17 Desember.

“Bulu tangkis adalah salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan partisipasi dan jumlah penggemar yang tinggi sepanjang masa dan Hangzhou dengan infrastruktur olahraga yang luar biasa dan pengalaman dalam menggelar acara internasional elit adalah tuan rumah yang ideal untuk final kami,” ujar Lund.

Baca juga: Performa minor pebulu tangkis mengundang suara sumbang pelatih

Lebih lanjut, Lund mengatakan mulai tahun 2023, BWF meluncurkan 31 acara kalender World Tour baru dengan lebih banyak turnamen Super 1000, Super 750, dan Super 500. Diharapkan, agenda itu dapat menghadirkan peluang hadiah uang yang lebih besar bagi para atlet yang berpartisipasi.

“Dengan sejarah dan popularitasnya yang mendalam di sini, aktivitas bulu tangkis ada di mana-mana di Hangzhou. Merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah setempat untuk menjadi tuan rumah HSBC BWF World Tour Finals. Dan semua pemain top di seluruh dunia dipersilakan untuk berkumpul di kota ini,” ujar Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China dan Ketua Acara BWF Zhang Jun, menambahkan.

Adapun rincian lebih lanjut tentang BWF World Tour edisi 2023 akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

Baca juga: Jonatan butuh perbaikan untuk hadapi Kejuaraan Dunia BWF
Baca juga: Pelatih soroti performa Fajar/Rian yang menurun dari tiga turnamen

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *