in , ,

Harapan Presiden RI dan Ketua KPK dalam Harlah NU ke-95

Harapan Presiden RI dan Ketua KPK dalam Harlah NU ke-95
Source: Presiden

Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) NU yang ke-95 (31 Januari 1926-2021) masyarakat Nahdliyin umumnya masyarakat Indonesia tidak hentinya memberikan ucapan selamat, kritik, dan saran untuk organisasi yang dipimpin oleh KH. Said Aqil Siradz dan KH. Miftahul Akhyar tersebut.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui video yang diunggah di https://www.presidenri.go.id/video/ucapan-dan-harapan-presiden-jokowi-pada-harlah-ke-95-nu/ menyampaikan berbagai macam harapan serta ucapan terimakasihnya terhadap kontribusi organisasi dan warga NU sejak sebelum kemerdekaan hingga sekarang.

“Di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU juga selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara. Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” tuturnya.

Menutup sambutannya, Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat dan doa agar NU dengan spirit Islam Nusantaranya mampu berkontribusi memperkuat kehidupan Bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia

“Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-95 untuk Nahdlatul Ulama. Semoga Allah SWT. senantiasa merahmati dan memberkahi Nahdlatul Ulama serta warga Nahdliyin di seluruh dunia. Mari kita dukung terus Nahdlatul Ulama agar bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil’alamien,” tutupnya.

Tak ketinggalan dengan Presiden Jokowi, Ketua Komisi Pemberantaaan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., dalam sambutan yang ramai di group (aplikasi pesan singkat) jejarang warga Nahdliyin yang redaktur terima, juga menyampaikan ucapan selamat bagi masyarakat Nahdliyin yang sedang merayakan Harlah NU yang ke-95.

“Hari ini, Minggu 31 Januari 2021, kita khususnya warga Nahdliyin memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-95. NU bukan hanya organisasi sosial keagamaan dengan basis dukungan sosial terbesar di Indonesia bahkan di dunia, NU adalah salah satu komponen bangsa yang sangat besar peranannya dalam berjuang merebut, membentuk, mempertahankan dan menjaga negeri ini” tuturnya.

Selain itu, mantan Kapolda Sumatra Selatan tersebut juga menuturkan komitmenn kebangsaan serta kesetiaan warga NU  untuk memastikan kemslahatan seluruh umat dan Bangsa Indonesia.

“Tidak banyak organisasi sosial keagamaan seperti NU yang merasa memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan negara ini berjalan bagi kemaslahatan seluruh umat, kemajuan segenap bangsa dan seluruh  tumpah darah Indonesia.

Jika berbicara soal kesetiaan pada negara, tak seorangpun yang meragukan NU mengingat NU selalu hadir dan berdiri paling depan dalam menghadapi hingga mengatasi berbagai ragam permasalahan bangsa, seperti persoalan korupsi yang cukup lama menjadi laten di republik ini” pungkasnya.

Menutup sambutannya, Ketua KPK RI juga menyampaikan peran aktif serta komitmen NU dalam mengawal kebijakan anti korupsi di Indonesia.

“NU juga berperan aktif dalam pendidikan anti korupsi yang ditanamkam sejak dini di sekolah, pesantren hingga bangku kuliah, juga disemaikan kedalam hati dalam setiap ceramah yang teduh atau acara keagamaan oleh para ulama, sehingga benih-benih anti korupsi tumbuh dan berkembang, sejalan dengan berkembangnya alam demokrasi di bumi pertiwi. Peran serta dan andil NU-lah, Khittah kenegaraan yang sejatinya adalah manifestasi cita-cita didirikannya republik ini untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, dapat tercapai dan dirasakan oleh segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote” tutupnya.

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Harlah NU ke- 95: Menyelami Hikmah berorganisasi dari KH. Wahab Chasbullah

Harlah NU ke- 95: Menyelami Hikmah berorganisasi dari KH. Wahab Chasbullah

Gelar Diskusi Publik GMKI &PMII Sumedang: Vaksinasi Harus Mengedepankan Sisi Kemanusiaan

Gelar Diskusi Publik GMKI &PMII Sumedang: Vaksinasi Harus Mengedepankan Sisi Kemanusiaan