Harga barang modal di China catat kenaikan

by -759 views
harga-barang-modal-di-china-catat-kenaikan

Beijing (ANTARA) РSebagian besar barang modal yang dipantau oleh otoritas statistik China mencatatkan harga yang lebih tinggi pada awal Agustus dibandingkan dengan akhir Juli. Demikian dilansir Biro Statistik Nasional atau National Bureau of Statistics (NBS) China

Dari 50 barang utama yang diklasifikasikan dalam sembilan kategori termasuk pipa baja seamless, bensin, batu bara, pupuk, dan beberapa bahan kimia, 31 di antaranya melaporkan harga yang lebih tinggi pada periode tersebut.

Sebanyak 15 barang mengalami penurunan harga, sedangkan harga untuk empat barang lainnya tidak berubah, menurut NBS China.

Secara khusus, harga gas minyak cair atau liquefied petroleum gas (LPG) naik 12,4 persen pada awal Agustus dibandingkan dengan akhir Juli, sementara harga gas alam cair turun 5,1 persen.

Data yang dirilis setiap sepuluh hari itu didasarkan pada survei terhadap hampir 2.000 pedagang grosir dan distributor di 31 daerah setingkat provinsi di China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *