Hujan ringan hingga lebat diperkirakan landa sejumlah kota besar

by -572 views
hujan-ringan-hingga-lebat-diperkirakan-landa-sejumlah-kota-besar

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir akan melanda sejumlah kota besar di Indonesia, Kamis.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, pada pagi hari, hujan ringan akan mengguyur wilayah Jambi, Pangkal Pinang, dan Ambon. Sedangkan. Sedangkan hujan berintensitas sedang akan mengguyur wilayah Tanjung Pinang.

Sementara pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Banjarmasin, Samarinda, Ambon, Kendari, Manado, dan Medan. Adapun hujan lebat disertai petir diperkirakan akan melanda Pontianak.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Pontianak, Palangkaraya, Ternate, Manokwari. Wilayah Mamuju diprediksi diguyur hujan berintensitas sedang, sementara Medan akan dilanda hujan lebat.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Jumat (25/8) dini hari, seperti di Bengkulu, Jambi, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, dan Ambon.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.

Baca juga: Kemenko PMK: Modifikasi cuaca salah satu cara turunkan polusi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *