in

LOVELOVE

Inilah Mukena Al Hikam, Produksi Ponpes Al Hikamussalafiyah Cipulus

CIPULUSNEWS.COM | Takbisa dipungkri, saat ini dunia fashion muslimah mengalamai perkembangan pesat di seluruh penjuru dunia. Trend fashion muslimah, tak terkecuali mukena mengalami perubahan baik dari model, corak, warna dan designya.

Hal ini tentu baik, namun ada hal-hal yang tak bisa diabaikan, terutama dalam hal pemenuhan persyaratan yang sesuai dengan hukum syariat.

Mukena adalah salah satu kebutuhan wajib bagi kaum Hawa yang beragama Islam, hal ini tentu menjadi keharusan bagi kaum ibu dan remaja putri. Ada banyak jenis mukena yang dipasarkan dan kita temukan dibanyak pusat-pusat perbelanjaan, tapi tidak jarang mukena yang diperjual belikan di pasaran belum sesuai dengan ketentuanya.

Seperti kita ketahui, salah satu syarat keabsahan salat adalah menutup aurat. Aurat yang harus ditutup ialah dari segala arah. Termasuk arah bawah bagi perempuan. Kurang hati-hati dalam memakai mukena bisa menyebabkan salat tidak sah jika ada bagian aurat yang terlihat.

Hal ini yang menjadi kekawatiran masyarakat bagaimana hukumnya memakai mukena yang tidak sesuai dengan ketentuan yang diharuskan, akhirnya bagaimana juga hukumnya Sholat yang dilaksanakannya.

Atas dasar itulah, Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah Cipulus memprakarsai pembuatan mukena yang sesuai dengan syariat.

“Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah Cipulus Wanayasaya Purwakarta menawarkan Mukena Terusan yang sesuai dengan kaidah  hukum Fikihnya, artinya kita tidak kawatir saat mukena dipakai Sholat tersingkap terkena angin, kipas angin atau terbuka sehingga Sholat kita menjadi batal, mukena ini lebih nyaman, aman dengan bahan yang sangat lembut, dan Insya Allah akan lebih mudah dipakai, lebih modis dengan berbagai corak dan modelnya, warna lebih banyak pilihan dengan bahan yang sangat nyaman dan yang lebih pasti aman dari hembusan angin atau keusilan lainya (misalkan anak kita) dan Ibadah Sholat kita jauh lebih khusuk karena tidak terganggu atau was-was karena nantinya akan terbuka,” demikian disampaikan oleh Hj, Nyimas D Badriah salah satu Pengurus Pesantren Al Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta

Mukena Al Hikam di Produksi di Ponpes Al Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta yang sebagian dikerjakan oleh Santri, juga menjadi produk unggulan Santri Ponpes Cipulus dan dalam hal ini untuk urusan Produksi Mukena Al Hikam langsung di tangani oleh Umi Hj Jubaidah selaku sesepuh Pesantren Cipulus Istri Abah KH Adang Badruddin Pengasuh Utama Ponpes Cipulus Purwakarta,

Dan bagi yang mau memesan bisa berhubungan langsung dengan Pihak Pesantren, ibu hajah Nyimas atau yang lainya, mari ber Ibadah dengan rasa nyaman dan lebih aman, serta tentunya akan lebih baik lagi.

Informasi produk dan pemesanan bisa mengunjngi halaman instagram alhikamcoll

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

477 points
Upvote Downvote

Written by webmaster

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Ketika Ulama Perempuan Berbagi Kisah Dakwah ala Pesantren

Ketika Ulama Perempuan Berbagi Kisah Dakwah ala Pesantren

Pengasuh Ponpes Cipulus diundang DPRD Purwakarta, membahas New Normal untuk Pesantren

Pengasuh Ponpes Cipulus diundang DPRD Purwakarta, membahas New Normal untuk Pesantren