Kemenag Undang PNS Ikut Seleksi Calon Dirjen Bimas Katolik, Ini Syaratnya

by -559 views
kemenag-undang-pns-ikut-seleksi-calon-dirjen-bimas-katolik,-ini-syaratnya

Jakarta (Kemenag) — Seleksi terbuka calon Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Katolik sudah dibuka. Kemenag mengundang PNS yang memenuhi syarat untuk mendaftar.

Kepala Biro Kepegawaian Nurudin menjelaskan, pendaftaran seleksi ini dilakukan secara online dari 9 – 24 Agustus 2023. PNS yang memenuhi syarat dan berminat, bisa mendaftar melalui Pusaka Superapps Kementerian Agama atau laman https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/.

Sebelum mendaftar, kata Nurudin, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain: minimal sarjana S-1 atau D-IV dengan pangkat paling rendah Pembina Utama Muda, Golongan Ruang IV/c, berpengalaman minimal 7 tahun dalam tugas terkait jabatan yang akan diduduki, usia maksimal 57 tahun, serta mendapat rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Kami undang PNS yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi calon Dirjen Bimas Katolik,” sebutnya di Jakarta, Senin (14/8/2023).

“Ayo daftar secara online melalui Pusaka Superapss Kemenag (pusaka.kemenag.go.id) atau laman https://ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/,” sambungnya.

Saat mendaftar, ada sejumlah dokumen persyaratan yang harus diunggah. Jika ada yang mengalami kesulitan dalam mengunggah dokumen persyaratan, pelamar dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi dengan alamat Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3 – 4 Jakarta atau melalui email seleksijpt@kemenag.go.id atau chat pada aplikasi pendaftaran.

“Pelamar yang dinyatakan selesai proses pendaftarannya adalah pelamar yang telah mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran online,” jelasnya.

Dokumen persyaratan yang telah diunggah pelamar selanjutnya akan diproses dalam seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 4 September 2023

“Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi,” jelasnya.

Seleksi Kompetensi meliputi penulisan makalah, asesmen kompetensi, wawancara akhir, dan rekam jejak. Penulisan Makalah dijadwalkan pada 12 September 2023. Assesmen Kompetensi digelar 13 – 16 September 2023. Sementara Wawancara Akhir akan dilakukan pada 30 September 2023.

Pelamar yang telah mengikuti Seleksi Kompetensi harus menyampaikan surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum dan kejiwaan dari dokter jiwa/psikiater serta Surat keterangan bebas narkoba dengan hasil laboratorium. Penyampaian hasil tes kesehatan pada 4 Oktober 2023.

“Pengumuman hasil akhir seleksi pada 16 Oktober 2023. Hasil Akhir Seleksi, merupakan pengumuman daftar 3 (tiga) nama pelamar berdasarkan peringkat nilai terbaik per jabatan yang disusun berdasarkan urutan abjad,” tuturnya.

Info selengkapnya terkait persyaratan, dokumen persyaratan, serta ketentuan lainnya, bisa dilihat dengan mendownload pengumuman Seleksi Terbuka Dirjen Bimas Katolik 2023 pada tautan berikut: https://kemenag.go.id/informasi/seleksi-terbuka-direktur-jenderal-bimbingan-masyarakat-katolik-tahun-2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *