Kirab Pemilu 2024 melintasi wilayah pesisir laut Kalsel 

by -581 views
kirab-pemilu-2024-melintasi-wilayah-pesisir-laut-kalsel 

Banjarmasin (ANTARA) – Kirab Pemilu 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah memasuki wilayah pesisir laut yaitu melintasi Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi kota ke sembilan dan sepuluh dari 13 daerah di provinsi itu.

“Mulai hari ini kirab pemilu berada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk satu pekan ke depan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel Andi Tenri Sompa di Banjarmasin, Sabtu.

Dia berharap serangkaian kegiatan memeriahkan kirab pemilu di daerah berjuluk Bumi Bersujud itu dapat berjalan lancar dengan tujuan sosialisasi pemilu bisa lebih optimal ke masyarakat luas.

Tenri juga mendorong KPU setempat berinovasi sebagaimana daerah lainnya dengan harapan masyarakat merasakan betul gaungnya kirab pemilu menuju pemungutan suara untuk legislatif dan presiden pada Rabu, 14 Februari 2024.

Kemudian dilanjutkan untuk pemungutan suara pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024.

“Tujuan utamanya tentu meningkatkan partisipasi pemilih seiring pendidikan politik yang optimal tersampaikan ke masyarakat,” jelasnya.

Kemudian KPU menggaungkan pula pemilu berintegerasi sehingga diharapkan Pemilu 2024 benar-benar dapat menjadi sarana integrasi bangsa yang menyatukan bukan menajamkan jurang permusuhan akibat perbedaan pilihan politik.

Kirab pemilu pada pekan berikutnya akan berada di Kabupaten Tanah Laut, selanjutnya memasuki akhir perjalanannya di Kabupaten Banjar dan ditutup di Kota Banjarbaru sebagai Ibukota Provinsi Kalsel pada 13 sampai 19 September 2023.
Baca juga: KPU Bali minta sosialisasi selama kirab dibuat lebih menarik
Baca juga: KPU Palangka Raya maksimalkan momen Kirab untuk sosialisasi Pemilu
Baca juga: KPU RI: Kirab pemilu segarkan semangat 1 tahun jelang pemungutan suara

Pewarta: Firman
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *