KPU gelorakan semangat kemerdekaan untuk jaga persatuan di pemilu

by -609 views
kpu-gelorakan-semangat-kemerdekaan-untuk-jaga-persatuan-di-pemilu

Banjarmasin (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan menggelorakan semangat kemerdekaan untuk menjaga persatuan pada pemilu agar semua pihak dapat menyadari pentingnya rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI momentum memupuk rasa persatuan di tengah perbedaan pilihan politik pada Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Provinsi Kalsel Andi Tenri Sompa di Banjarmasin, Kamis.

Menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, seluruh anggota KPU Kalsel beserta para staf pun ingin menunjukkan jika masyarakat Indonesia sangatlah beragam. Namun, semuanya tetap bersatu dalam keberagaman dan tidak ada yang mempertentangkan hal tersebut dari zaman dahulu hingga sekarang.

Oleh karena itu, Tenri berharap semangat serupa bisa ditunjukkan dalam kontestasi pemilu dengan tetap mengedepankan semangat perjuangan dari para pahlawan.

Dari kondisi negara yang merdeka dan berdaulat saat inilah, kata dia, bangsa Indonesia bisa melaksanakan pemilu dengan sistem demokrasi.

“Jangan sampai pesta demokrasi yang sekarang kita nikmati dicoreng dengan perilaku permusuhan, apalagi saling menghujat akibat berbeda pilihan politik,” tegasnya.

Tenri menyatakan bahwa Pemilu 2024 benar-benar menjadi sarana integrasi bangsa yang menyatukan dan bukan memisahkan sehingga lahir para pemimpin dan wakil rakyat hasil demokrasi seutuhnya.

Baca juga: Setya Novanto-Imam Nahrawi di Sukamiskin terima remisi HUT Ke-78 RI
Baca juga: Erick Thohir sebut HUT Ke-78 RI momentum kebangkitan pemuda

Pewarta: Firman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *