Liverpool torehkan kemenangan perdana usai taklukkan Bournemouth 3-1

by -36 views
liverpool-torehkan-kemenangan-perdana-usai-taklukkan-bournemouth-3-1

Jakarta (ANTARA) – Liverpool menorehkan kemenangan perdana pada Liga Inggris musim ini seusai menaklukkan Bournemouth dengan skor 3-1 pada pekan kedua di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu.

Kemenangan Liverpool hadir berkat gol yang dicetak oleh Luis Diaz, Mohamed Salah dan Diogo Jota, meski Bournemouth sempat unggul terlebih dahulu melalui Antoine Semenyo, demikian catatan Liga Inggris.

Kini Liverpool menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Bournemouth tertahan di peringkat 12 dengan torehan satu poin.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan menorehkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan 26 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Bournemouth berhasil mencuri keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Antoine Semenyo memanfaatkan umpan Dominic Solanke sehingga skor berubah menjadi 1-0 di menit ke-3.

Tertinggal gol cepat, Liverpool berusaha bangkit dan mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui upaya sundulan Virgil Van Dijk yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Bournemouth.

Liverpool kembali menggempur lini pertahanan Bournemouth melalui tendangan keras Trent Alexander-Arnold, akan tetapi bola dapat dimentahkan kiper Bournemouth Neto.

Gol penyeimbang yang dinantikan Liverpool akhirnya hadir pada menit ke-27 setelah Luis Diaz mampu melewati Neto dan membobol gawang Bournemouth sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Liverpool memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan seusai mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Dominik Szoboszlai dilanggar di kotak terlarang.

Mohamed Salah yang maju sebagai algojo sempat gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, namun tendangan keduanya berhasil mengoyak jala gawang Bournemouth sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-36.

Selama sisa waktu babak pertama, Liverpool tetap menggempur lini pertahanan Bournemouth, namun hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Bournemouth sempat memberikan ancaman melalui tendangan Semenyo yang masih melambung di atas mistar gawang Alisson Becker.

Pada menit ke-58 Liverpool harus bermain dengan 10 orang usai gelandang Alexis Mac Allister diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada gelandang Bournemouth Ryan Christie.

Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool dapat menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-62 setelah Diogo Jota melepaskan tendangan yang membobol gawang Bournemouth.

Unggul jumlah pemain ini berusaha dimanfaatkan oleh Bournemouth dengan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Liverpool, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Selanjutnya Liverpool akan melakoni partai berat bertandang ke markas Newcastle pada pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (27/8), sedangkan Bournemouth akan menjamu Tottenham Hotspur, sehari sebelumnya.
Baca juga: Liverpool dikabarkan capai kesepakatan dengan kapten Stuttgart Endo
Baca juga: Didekati Al-Ittihad, Mohamed Salah akan bertahan di Liverpool
Baca juga: Klopp akui khawatir dengan aktivitas transfer klub-klub Arab Saudi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *