Mac Allister terbebas dari hukuman kartu merah usai banding disetujui

by -545 views
mac-allister-terbebas-dari-hukuman-kartu-merah-usai-banding-disetujui

Gelandang Liverpool itu dikeluarkan dari lapangan pada paruh kedua pertandingan Liga Premier menyusul tekel terhadap Ryan Christie

Jakarta (ANTARA) – Liverpool FC telah berhasil melakukan banding hukuman yang diterima Alexis Mac Allister ketika mendapat kartu merah langsung dari wasit Thomas Bramall ketika melanggar pemain AFC Bournemouth, Ryan Christie dalam kemenangan 3-1 timnya pada pekan kedua Liga Inggris di Anfield, Sabtu (19/8)

Banding Liverpool telah disetujui dan pada Selasa waktu setempat. FA mengonfirmasi bahwa komisi regulasi independen memutuskan kartu merah itu tidak dibenarkan dan gelandang yang didatangkan The Reds dari Brighton & Hove Albion tersebut terbebas dari hukuman kartu merah yang semula harus absen pada tiga pertandingan melawan Newcastle United (27 Agustus), Aston Villa (3 September), dan Wolverhampton Wanderers (16 September).

“Alexis Mac Allister tidak akan menjalani skorsing setelah berhasil mengajukan banding terhadap kartu merah yang diterimanya saat kemenangan hari Sabtu atas AFC Bournemouth,” tulis dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Chelsea umumkan Chukwuemeka cedera lutut saat lawan West Ham

“Gelandang Liverpool itu dikeluarkan dari lapangan pada paruh kedua pertandingan Liga Premier menyusul tekel terhadap Ryan Christie,” tambah pengumuman resmi itu.

Artinya, Mac Allister akan tersedia pada pertandingan terdekat ketika tandang menghadapi Newcastle di St James’ Park pada Minggu (27/8) pukul 22.30 WIB.

Pemain timnas Argentina itu berkesempatan mengisi lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp bersama dua pemain baru lainnya, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo sejak menit pertama.

Baca juga: Arteta senang pertahankan kemenangan walau dengan 10 pemain

“Banding klub terhadap skorsing tersebut kini telah disetujui oleh Komisi Regulasi Independen, yang berarti Mac Allister memenuhi syarat untuk dipilih saat The Reds bertandang ke Newcastle United pada hari Minggu,” tambah dari laman resmi.

Peran Mac Allister di Liverpool begitu penting sejak tim yang bermarkas di Anfield itu kehilangan lima gelandangnya pada bursa transfer musim panas ini, Jordan Henderson (Al Ettifaq), Fabinho (Al Ittihad), James Milner (Brighton), Naby Keita (Werder Bremen), dan Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas).

Gelandang 24 tahun itu selalu turun sejak menit pertama pada dua pertandingan The Reds ketika melawan Chelsea dan Bournemouth.

Dari dua pertandingan tersebut, Mac Allister membantu timnya meraih satu kemenangan dan satu imbang sehingga membuat timnya duduk pada peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan empat poin.

Baca juga: Arsenal lanjutkan start bagus dengan menang tipis 1-0 atas Palace

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *