Menpora buka Popnas XVI di Palembang

by -521 views
menpora-buka-popnas-xvi-di-palembang

Palembang (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuka Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 yang akan berlangsung pada 27 Agustus hingga 4 September 2023 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pembukaan Popnas yang dihadiri sekitar 10 ribu atlet pelajar dan pendamping dari seluruh Tanah Air itu digelar di gedung Palembang Sport Center dan Convention (PSCC), Ahad malam.

Dalam acara pembukaan Popnas yang mempertandingkan 22 cabang olahraga itu, Menpora Dito didampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Ketua Pelaksana Popnas XVI/2023 Supriono.

Dalam sambutannya, Menpora mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan itu.

“Saya menyampaikan apresiasi terutama terhadap kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah tunggal setelah sebelumnya Provinsi Bangka Belitung (Babel) memutuskan untuk mundur menjadi tuan rumah Popnas tahun ini,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengapresiasi tiga provinsi yang mengirimkan kontingen terbanyak pada Popnas kali ini yakni tuan rumah Sumatera Selatan sebanyak 371 atlet, Jawa Barat 398 atlet, dan DKI Jakarta 349 atlet.

“Saya juga mengapresiasi semua atlet yang bertanding dan mengharapkan Popnas merupakan titik awal untuk kedepannya bahkan mewakili Indonesia di Olimpiade,” kata Menpora.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan harapan kepada para atlet yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Ketua Pelaksana Popnas XVI/2023 Supriono mengatakan sebanyak 22 cabang olahraga dipertandingkan pada ajang nasional ini dengan memperebutkan 1.443 medali.

Medali yang diperebutkan dalam pekan olahraga pelajar itu dengan perincian 339 emas, 339 perak, dan 765 perunggu, ujar Supriono.

Baca juga: 10.000 pelajar ramaikan Popnas 2023 di Palembang

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *