Monfils singkirkan Tsitsipas, Medvedev melaju di Toronto

by -668 views
monfils-singkirkan-tsitsipas,-medvedev-melaju-di-toronto

Jakarta (ANTARA) – Petenis veteran Prancis Gael Monfils mengejutkan unggulan keempat Stefanos Tsitsipas di ATP Toronto Masters, Rabu (9/8) waktu setempat, dengan menang dua set langsung untuk melaju ke babak 16 besar.

Petenis berusia 36 tahun asal Paris yang saat ini berada di peringkat 276 dunia itu mengalahkan Tsitsipas 6-4, 6-3 hanya dalam waktu kurang dari 90 menit.

Kemenangan tersebut menandai pertama kalinya Monfils mengalahkan petenis 10 besar sejak Maret 2022, apalagi mengalahkan Tsitsipas yang sedang dalam performa terbaik setelah memenangi gelar ATP Los Cabos di Meksiko akhir pekan lalu.

Monfils yang mencapai babak ketiga Washington pekan lalu mampu mengatasi 29 unforced error.

Butuh dua match point bagi Monfils untuk menuntaskan pertandingan, dengan peluang kemenangan pertama berakhir menguntungkan Tsitsipas, sebelum akhirnya dia mampu menutup pertandingan dengan kemenangan beberapa saat kemudian.

“Setelah (kehilangan) match point pertama, saya tetap sangat tenang dan mencoba membuat pilihan sederhana. Mungkin saya agak terlalu sederhana pada match point pertama, tapi saya tetap tenang, tidak ada kepanikan,” kata Monfils, seperti disiarkan AFP, Kamis.

“Saya tahu Stef datang ke sini dengan sangat percaya diri dan akan mengincar dengan pukulannya.”

Baca juga: Murray dan Zverev atasi kondisi berangin untuk melaju di Toronto

Di pertandingan lain, Daniil Medvedev melaju ke babak ketiga dengan kemenangan 6-2, 7-5 atas Matteo Arnaldi.

Medvedev perlu melakukan lebih banyak upaya pada set kedua untuk menundukkan Arnaldi. Dia mencetak 26 winner dan 18 unforced error.

“Rasanya luar biasa, tapi saya bisa bermain lebih baik di set kedua. Ada dua atau tiga pertandingan di mana saya harus menyelamatkan break point,” kata Medvedev.

“Itu adalah pertandingan yang cukup bagus, sekarang saya perlu meningkatkan diri lebih jauh.”

“Kondisinya panas selama musim panas dan saya harus terbiasa dengannya. Itu biasanya membutuhkan dua atau tiga pertandingan,” ujar petenis Rusia itu.

Baca juga: Djokovic mundur dari ATP Masters Toronto karena kelelahan
Baca juga: Medvedev merasa nyaman kembali ke lapangan keras di Kanada

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *