in

Pedagang keliling di Purwakarta dapat bantuan sosial COVID-19

pedagang-keliling-di-purwakarta-dapat-bantuan-sosial-covid-19

Purwakarta (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyalurkan bantuan sosial untuk pedagang keliling serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah-sekolah, sebagai upaya penanganan dampak COVID-19.

“Bantuan sosial kali ini sasarannya pedagang keliling seperti pedagang sayuran dan kue, serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah,” kata Bupati Purwakarta setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Jumat.

Ia menyampaikan anggaran untuk bantuan sosial tersebut sudah dianggarkan. Kini pihaknya masih melakukan pendataan para pedagang yang berhak menerima bantuan itu.

Bantuan bagi pedagang kecil yang terdampak wabah COVID-19 ini berupa uang tunai sebesar Rp2 juta untuk setiap penerimanya.

Baca juga: Purwakarta siapkan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

“Kami telah alokasikan anggaran Rp2 juta/pedagang untuk 1.000 pedagang kecil yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini sebagai stimulus untuk modal usaha mereka,” katanya.

Dikatakannya, sumber anggaran untuk bantuan ini dari bantuan tidak terduga (BTT) di pos anggaran Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) setempat.

“Insya Allah pekan ketiga bulan Juli, bantuan tersebut sudah didistribusikan. Untuk satu bulan ini, kita fokus ke pendataan dulu,” katanya.

Baca juga: Pusat perbelanjaan dan pertokoan di Purwakarta akan kembali dibuka

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by webmaster

menjamurnya-startup-energi-bersih-dukung-pengembangan-ebt-di-tanah-air

Menjamurnya startup energi bersih dukung pengembangan EBT di Tanah Air

pemkot-bekasi-simulasi-penerapan-tatanan-normal-baru-di-pusat-belanja

Pemkot Bekasi simulasi penerapan tatanan normal baru di pusat belanja