Pelatih Spanyol: kemenangan atas Brasil hasil dari bermain sebagai tim

by -531 views
pelatih-spanyol:-kemenangan-atas-brasil-hasil-dari-bermain-sebagai-tim

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Bola Basket Spanyol Sergio Scariolo menyebut anak-anak asuhnya bisa memenangkan laga melawan Brasil di babak penyisihan Grup G Piala Dunia FIBA 2023 dikarenakan bermain sebagai tim.

“Seperti saya katakan sebelumnya, tim kami tidak memiliki banyak super star. Keunggulan kami bermain sebagai satu unit, tim yang kompak, kami tim yang bermain bersama-sama. Kami bisa mendapatkan kontribusi dari pemain berbeda dalam pertandingan yang berbeda, dan gim tadi bukti yang jelas,” katanya dalam konferensi pers usai laga di Indonesia Arena Jakarta, Senin (28/8).

Dia menilai timnya baru saja menjalani pertandingan yang bagus, sekaligus berat. Scariolo menilai Brasil sebagai lawan yang bagus yang memaksa bermain ketat di tiga kuarter pertandingan.

Selisih angka pada akhir pertandingan yang mencapai 18 poin dinilainya bukan cerminan ketatnya pertandingan.

“Mereka tim bagus, terorganisasi dengan sangat baik, bisa bermain keras dan punya talenta,” kata Scariolo.

Menurut dia, performa timnya naik turun sepanjang pertandingan, akan tetapi bisa kembali bangkit dengan semangat tim di kuarter 4.

Menurut Scariolo, modal ini harus dipertahankan Spanyol untuk mengarungi sisa kompetisi demi menjaga peluang mereka. Dia menegaskan, Spanyol akan kesulitan jika tidak lagi memegang teguh mentalitas dan filosofi kerja sama tim tersebut.

Sementara Kepala Pelatih Brasil Gustavo De Conti menyebut tidak adanya Raul Conte karena mengalami cedera sangat membuat perbedaan pada permainan tim.

“Raul membuat perbedaan dalam tim di sini, pemain yang sangat berbakat. Tapi kami harus membuka lembaran baru karena kami harus melanjutkan. Kami punya sejumlah pertandingan dan harus terus melangkah,” kata De Conti.

Selain itu, De Conti juga menyoroti kesalahan timnya yang melakukan 16 turnover, atau kesalahan yang menyebabkan perpindahan penguasaan bola. Turnover berjumlah 16 itu dinilainya terlalu banyak jika berhadapan dengan Spanyol. Dari total turnover tersebut, Spanyol bisa mengkonversinya menjadi 22 poin.

Baca juga: Lepas dari tekanan Brasil, Spanyol lolos fase Grup G
Baca juga: Juara bertahan FIBA World Cup Spanyol bawa skuad terbaik ke Jakarta
Baca juga: Majukan basket Asia, Erick Thohir dianugerahi FIBA President’s Award

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *