Pengurus Pusat Khusyin Ryu M Karate-Do Indonesia resmi dilantik

by -29 views
pengurus-pusat-khusyin-ryu-m-karate-do-indonesia-resmi-dilantik

Jakarta (ANTARA) – Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat (PP) Khusyin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Oesman Sapta, melantik PP KKI periode 2021-2026 di Jakarta, Selasa.

PP KKI periode 2021-2026 dipimpin Ketua Umum Letjen (Purn) Mar. Nono Sampono. Oso, sapaan Oesman Sapta, yang sebelumnya menjabat ketua umum, kini didapuk menjadi Ketua Dewan Pembina.

“Yang lama masih hadir sekitar 75 persen, wajah baru 25 persen,” kata Nono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Nono, sebanyak 80 persen pengurus KKI saat ini adalah para karateka. Sisanya berasal dari pihak luar karateka untuk melengkapi manajemen organisasi.

Pelantikan tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, dan Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Hadi Tjahjanto.

Baca juga: Ceyco Georgia raih emas di Kejuaraan Asia Karate 2023

Sejumlah tokoh lainnya juga masuk dalam jajaran Dewan Pembina, Penasihat, dam Pengurus Pusat, di antaranya Aburizal Bakrie, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Agus Subiyanto, Komjen (Purn) Gories Mere, hingga Raja Sapta Ervian selaku Ketua Harian.

Saat ini, KKI tersebar di seluruh Indonesia dengan kepengurusan 28 provinsi. Nono bertekad di bawah kepemimpinannya, KKI dapat memiliki kepengurusan di 38 provinsi.

“Saya mohon dukungan, bimbingan, dan arahan selalu yang pertama dari Ketua Dewan Pembina dan juga Guru Besar kita, Menpora, Ketua Umum KONI Pusat dan PB FORKI,” ujar Nono.

Menpora Dito berharap KKI terus melahirkan atlet-atlet karate, dan berprestasi dalam berbagai kejuaraan.

“Yang tidak kalah penting adalah ajaran dalam karate ini, juga membentuk karakter berbangsa anak muda kita,” kata Menpora Dito.

Menpora menilai, KKI merupakan perguruan karate yang sangat besar di Indonesia. Oleh karena itu, kontribusi KKI secara prestasi maupun budaya di Tanah Air sudah sangat banyak.

“Dari kecil, saya sudah mengikuti KKI. Kebetulan Guru Shoke ini saya sering baca di artikel karena banyak murid-murid beliau ini jadi orang sukses, ada Pak Oesman Sapta Odang, Pak Aburizal Bakrie, almarhum Arifin Panigoro, dan juga senior saya di partai Bapak Ginandjar Kartasasmita,” ujar Menpora Dito.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya hadir di pelantikan KKI,” pungkas Menpora.

Baca juga: Hadi Tjahjanto kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum PB FORKI

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *