Perbasi: rekor Indonesia Arena tandai era baru industri olahraga

by -630 views
perbasi:-rekor-indonesia-arena-tandai-era-baru-industri-olahraga

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nirmala Dewi menyebut terpecahkannya rekor penonton olahraga dalam ruangan terbanyak di Indonesia Arena menandai era baru industri olahraga di Tanah Air.

“Suka tidak suka kita harus siap memasuki era baru, era dimana olah raga kita menuju industri. Bertahap, tetapi itu pasti,” kata Nirmala dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Dia menyebut tingginya antusiasme masyarakat olahraga terhadap penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket menandakan bahwa industri olahraga bola basket ini memiliki masa depan sangat baik di Indonesia.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Indonesia Arena memecahkan rekor penonton pertandingan olahraga dalam ruangan terbanyak dengan 12.091 kursi terisi penuh. Hingga saat ini pada hari ketiga pelaksanaan, pertandingan Piala Dunia FIBA masih konsisten menyedot perhatian pecinta bola basket nasional dengan banyaknya tiket yang terjual.

Baca juga: Hari pertama FBWC diserbu 18 ribu penonton, LOC antisipasi kepadatan
Baca juga: Laga Kanada vs Prancis pecahkan rekor penonton di Indonesia

“Penjualan tiket untuk game day 3, pertandingan antara Lebanon melawan Kanada terjual 11.041 tiket. Kemudian untuk pertandingan Prancis melawan Latvia terjual 11.082 tiket,” kata Nirmala.

Kegiatan ini menyedot perhatian media dalam dan luar negeri. Untuk dari luar negeri sendiri hadir sebanyak 104 jurnalis meliput hajatan bola basket dunia di Indonesia Arena yang berlangsung pada 25 Agustus hingga 3 September 2023.

Sementara untuk media lokal, ada 264 wartawan yang mendaftar. Dari jumlah itu, 176 wartawan mendapat persetujuan FIBA meliput FIBA World Cup 2023.

Selain itu juga tercatat ada delapan negara yang warga negaranya rela terbang jauh-jauh menyerbu Indonesia Arena untuk mendukung timnya. Bahkan suporter Latvia datang ke Jakarta secara rombongan dalam satu pesawat.

“Meski animo masyarakat bagus, sejauh ini pelaksanaan tetap lancar dan aman. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang berkontribusi atas kelancaran pelaksanaan FIBA World Cup 2023 sejauh ini,” ungkap Nirmala.

Baca juga: Pebasket NBA Dwight Powell puji kemegahan Indonesia Arena
Baca juga: Presiden: Piala Dunia FIBA bisa pacu peningkatan timnas basket

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *