Peringati HUT RI, Konjen Darianto dorong persatuan WNI di Turki

by -37 views
peringati-hut-ri,-konjen-darianto-dorong-persatuan-wni-di-turki

Jakarta (ANTARA) – Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) untuk Turki Darianto Harsono mendorong persatuan Warga Negara Indonesia (WNI) di negara itu selama upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 di Istanbul, Turki, Kamis (17/8)

“Misi saya di Istanbul adalah terciptanya masyarakat Indonesia yang bersatu, guyub untuk menjaga nama baik dan mempromosikan Indonesia di Istanbul,” kata Dubes Darianto melalui rilis pers yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan rilis tersebut, disebutkan bahwa upacara HUT RI dilaksanakan oleh jajaran petugas dan peserta upacara pada Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 08.45 waktu setempat.

WNI dan warga Turki yang hadir dalam upacara tersebut memakai pakaian adat daerah.

Konsul Darianto memimpin upacara tersebut sebagai pembina, dan pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh pasukan yang terdiri dari tiga personel.

Upacara tersebut disebutkan berlangsung dengan khidmat dan tertib, dan para peserta menyanyikan lagu-lagu nasional seperti Hari Merdeka, Berkibarlah Benderaku, dan Maju Tak Gentar.

Upacara peringatan HUT RI juga dimeriahkan dengan pertunjukan angklung yang dibawakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP), Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), dan Masyarakat Indonesia Istanbul (MII).

Sementara itu, hidangan makanan khas Nusantara seperti nasi, lauk ayam, telur bacem, sambal goreng, sayur oseng dan kerupuk juga disajikan selama acara peringatan tersebut.

Baca juga: 1.200 orang ikuti peringatan kemerdekaan RI di Belanda
Baca juga: Konjen RI di Perth tegaskan pentingnya persatuan jelang Pemilu 2024
Baca juga: Dubes RI untuk Kazakhstan: Indonesia punya kepercayaan yang tinggi

Pewarta: Katriana
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *