Polda gandeng HIPMI Sumut ciptakan aplikasi Patroli UMKM

by -72 views
polda-gandeng-hipmi-sumut-ciptakan-aplikasi-patroli-umkm

“Untuk mendorong peningkatan pendapatan masyarakat di Kota Medan, Kapolda dan HIPMI Sumut membuat terobosan baru dengan terus meningkatkan berbagai pelayanan di sektor ekonomi berbasis digital,”

Medan (ANTARA) – Polda Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Irjen Pol Agung Serta Imam Effendi menggandeng HIPMI Sumut yang diketuai Ade Jona Prasetyo dalam menciptakan aplikasi patroli UMKM.

“Untuk mendorong peningkatan pendapatan masyarakat di Kota Medan, Kapolda dan HIPMI Sumut membuat terobosan baru dengan terus meningkatkan berbagai pelayanan di sektor ekonomi berbasis digital,” ujar Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut Ade Jona Prasetyo di Medan, Minggu.

Menurut dia, aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini untuk memberikan rasa aman kepada para pelaku UMKM saat menjalankan usahanya di Kota Medan.

Ade Jona pun mengaku aplikasi ini akan sangat berguna demi kenyamanan para pelaku UMKM di seluruh Sumatera Utara terkhusus di Kota Medan dan sekitarnya.

“Kalau UMKM bisa beroperasi dengan tenang, maka perputaran ekonomi pun lancar pula. Masyarakat juga tenang dalam melaksanakan kegiatan perekonomian. Masyarakat dan pelaku UMKM bisa akses aplikasi ini gratis jika menemukan tindakan kriminal di sekitarnya,” ujarnya.

Kapolda Sumut Irjen Agung sebelumnya mengungkapkan, peluncuran aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini sebagai jawaban agar para pelaku usaha dan masyarakat tidak merasa khawatir terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

“Sejatinya ingin memberikan jawaban dari berbagai hal dari yang kita rasakan bersama saat ini dan beberapa waktu yang lalu tentang kekhawatiran. Polda Sumut ingin meyakinkan masyarakat di Kota Medan tetap merasa aman dan nyaman selama menjalankan usahanya sehingga perputaran roda ekonomi terus meningkat,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Riau ini mengatakan, setelah aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini diluncurkan para pelaku usaha dan masyarakat dapat mengunduh atau mendownload melalui handphone berbasis android.

“Aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini memiliki fitur panic button. Apabila rekan-rekan pengusaha warkop yang sampai malam buka tiba-tiba ada pelanggan yang mabuk dan tidak mau bayar bisa menggunakan fitur tersebut melalui handphone androidnya. Nantinya lebih kurang 11 menit personel sudah berada di lokasi kejadian. Kami akan akan hadir dengan 24 mobil patroli yang sudah siap di Medan ini. Semoga melalui patroli UMKM dengan menggunakan aplikasi Super Apss Polri bisa menjadi jawaban atas berbagai macam keresahan kita,” ujar Kapolda.

Pewarta: Riza Mulyadi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *