Polres Kapuas Hulu gandeng FKUB hadapi situasi politik Pemilu 2024

by -652 views
polres-kapuas-hulu-gandeng-fkub-hadapi-situasi-politik-pemilu-2024

Kapuas Hulu (ANTARA) – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk menghadapi situasi politik agar terwujud Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

“Satu tujuan kita yaitu menciptakan keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif menjelang Pemilu 2024,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Hendrawan, memasuki tahun politik isu agama sering kali muncul, sehingga peran tokoh agama terutama FKUB sangat strategis untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif.

Menurutnya, peran FKUB membantu pemerintah dan kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Yang perlu kita tingkatkan sinergisitas baik kepolisian, pemerintah dan FKUB agar sama-sama saling bahu membahu mewujudkan situasi Kapuas Hulu yang kondusif,” katanya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kapuas Hulu Zainuddin mengatakan FKUB dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintahan daerah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami terus berupaya mengikatkan koordinasi lintas sektoral dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dikatakan dia, FKUB juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta bermusyawarah ketika ada persoalan sehingga bisa terselesaikan dengan cepat.

“Cegah dini perlu kita lakukan mengedepankan toleransi antar umat beragama,” ucapnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *