PSI nilai Prabowo tunjukkan kerendahan hati kunjungi parpol “bocil”

by -634 views
psi-nilai-prabowo-tunjukkan-kerendahan-hati-kunjungi-parpol-“bocil”

Jakarta (ANTARA) – Anggota Dewan Penasihat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Helmy Yahya menilai bahwa kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke DPP PSI, Jakarta, Rabu (2/8), menunjukkan kerendahan hati karena berkenan mengunjungi partai-nya yang dianggap partai politik (parpol) bak bocah cilik alias “bocil”.

“Terima kasih atas kerendahan hati Pak Prabowo mau berkunjung ke partai ‘bocil’ (bocah cilik), istilahnya Wakil Ketua Dewan Pembina (PSI) sis’ Grace (Grace Natalie). Kita dianggap sebagai partai kecil, anak kecil, ‘bocil’, ingusan, dan itu menunjukkan kerendahan hati yang sangat luar biasa,” kata Helmy dalam acara silaturahmi virtual “Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo” dipantau di Jakarta, Kamis.

Padahal, kata dia, Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu merupakan “front runner” bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. “Karena bayangkan ada orang yang sekarang menjadi front runner pemilihan pilpres mau berkunjung ke kantor, markas kami, yang sangat sederhana,” ucapnya.

Helmy juga mengaku bahwa DPP PSI menyambut kedatangan Prabowo yang dianggap seperti bapak itu dengan senang hati, terlebih pembicaraan yang dilangsungkan selama pertemuan berjalan dengan sangat cair.

Baca juga: Gerindra: Kunjungan Prabowo ke PSI diharapkan berbuah dukungan

Baca juga: Kader PSI mundur karena tak setuju koalisi dengan Prabowo

“Terima kasih Pak Prabowo sudah hadir di kantor kami yang sangat kecil, dan kami dari PSI sangat senang karena kami dikunjungi, ibarat seperti bapak kita sendiri yang hadir ke kami,” ujarnya.

Bahkan, buah dari kunjungan Prabowo ke DPP PSI tersebut mampu menjadi topik yang tren di media. “Teman-teman bisa lihat sendiri ya cukup trending topic ya, kami kemarin lihat trending topic yang paling besar adalah kunjungan Pak Prabowo ke kantor PSI,” tuturnya.

Menutup sesi pembicaraan, Helmy lantas menyampaikan ucapan terima kasih kembali atas kunjungan Prabowo ke DPP PSI, dan berharap dapat “bertemu” dengan Partai Gerindra pada Pilpres 2024.

“Dari PSI kami ucapkan sekali lagi terima kasih, bagi kami semuanya adalah bersaudara, dan semoga kita bertemu di 2024,” kata dia.

Sebelumnya, PSI menerima kunjungan bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Baca juga: Giring sebut PSI akan diskusi dengan PDIP bila dibolehkan

Usai pertemuan tertutup, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyebut ada kesamaan antara partai-nya dan Prabowo.

Prabowo pun menyebut bahwa ia mengajak PSI untuk bergabung bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk Pemilu Serentak 2024.

Adapun pada tahun 2022, PSI pernah menyatakan siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, bahkan sebagai garda terdepan.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *