Puan Maharani akui tak bicara politik di HUT Ke-45 AHY

by -30 views
puan-maharani-akui-tak-bicara-politik-di-hut-ke-45-ahy

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku tidak membicarakan persoalan politik ketika bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam.

Puan diundang untuk peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY. Adapun waktu peluncuran ini bertepatan pada hari ulang tahun AHY yang ke-45.

Usai melakukan pertemuan selama 30 menit dengan AHY, Puan mengungkapkan tidak ada membahas soal koalisi di Pilpres 2024.

“Ya tidak ada lah bicara koalisi. Bicara bagaimana kemudian kami bersama-sama ikut merayakan hari ulang tahun Mas AHY dengan sama-sama bergembira,” ungkap Puan kepada awak media.

Puan pun mengungkapkan selamat ulang tahun ke AHY. Ketua DPR RI ini berharap AHY selalu bahagia dan bahagia.

Dalam pertemuan selama setengah jam, Puan mengatakan banyak diceritakan isi buku yang akan diluncurkan AHY. Dia pun memuji dedikasi AHY untuk bangsa.

Menurutnya, di umur yang cenderung masih muda akan dapat memberikan lebih banyak lagi untuk Indonesia.

“Ya, saya rasa apa yang sudah dilakukan Mas AHY dari waktu ke waktu ini sebuah dedikasi buat bangsa dan negara, karena masih muda sekali. Saya rasa pasti kedepannya ini baik dan berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.

Dia dan AHY menyatakan sudah berkomitmen untuk terus menjalin silaturahim dan bertukar pikiran ke depannya.

Sementara itu, AHY mengucapkan terima kasih karena Puan mau meluangkan waktu untuk hadiri acara peluncuran buku, meski tak sampai akhir.

Selain Puan, AHY menyatakan juga undang para pimpinan partai politik, akademisi, mahasiswa, dan teman-teman dahulu di TNI.

“Yang jelas hari ini bukan acara politik walaupun banyak politisi yang datang, tidak bicara koalisi kita,” ujar AHY pada kesempatan yang sama.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, selain Puan beberapa elite partai politik yang hadir, yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Beberapa elite partai politik rekan koalisi Demokrat, NasDem dan PKS, tampak hadir. Lalu, bakal calon presiden Partai Demokrat yaitu Anies Baswedan juga datang.
Baca juga: Puan berpesan ke AHY agar tetap berdedikasi bagi bangsa dan negara
Baca juga: Puan Maharani sebut kedatangannya jadi kado HUT Ke-45 AHY
Baca juga: Puan temui AHY di HUT Ke-45

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *