Puan: Pertemuan Prabowo-Gibran di Surakarta sebatas silaturahim

by -757 views
puan:-pertemuan-prabowo-gibran-di-surakarta-sebatas-silaturahim

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang duduk satu mobil saat menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sebagai bentuk silaturahim.

“Ya, tidak apa-apa, itu kan silaturahim,” ujar Puan dalam Peluncuran Buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam.

Ia mengungkapkan sering kali menemui Gibran saat mengunjungi Surakarta. Oleh karena itu, Puan tak mempermasalahkan pertemuan antara Prabowo dengan Gibran.

“Mungkin sebagai wali kota, Mas Gibran kemudian ingin menemani atau sama-sama satu mobil dengan Mas Prabowo. Saya juga manggilnya Mas Prabowo,” katanya.

Menurut dia, silaturahim merupakan hal yang baik untuk saling mendengar dan bertukar cerita. Hal inilah yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo yang datang dalam peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY.

“Kami datang walaupun lagi tahun politik. Jadi, ini tidak ada urusan sama tahun politik,” jelas dia.

Sebelumnya, pada Kamis (10/8), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri peringatan hari Veteran Nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan resmi dari Gerindra yang diterima Kamis siang disebutkan, “Menhan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran semobil hadiri Hari Veteran Nasional.”

Prabowo dan Gibran tiba di kampus UNS pada pukul 10.00 WIB. Sejumlah pengurus Legiun Veteran RI (LVRI) terlihat menyambut kedatangan mereka.

Beberapa diantaranya yang menyambut yakni Wakil Ketua Umum I DPP LVRI Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur, Sekjen LVRI Laksdya TNI (Purn) Djoko Sumaryono, dan sejumlah jenderal bintang tiga lainnya.

Prabowo tampak menyapa para tentara veteran yang menyambut kedatangannya di Solo. Ia sempat menoleh ke belakang dan menanyakan keberadaan Gibran untuk mengikuti dirinya masuk ke dalam auditorium.

“Mas Wali mana?,” tanya Prabowo. Gibran yang dipanggil oleh beberapa anggota LVRI pun langsung berjalan di belakang Prabowo menuju ke dalam auditorium.

Hari Veteran Nasional diperingati saban 10 Agustus setiap tahunnya. Hari peringatan ini ditetapkan setelah Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2014, ditandatangani Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Peringatan Hari Veteran Nasional bertujuan mengingat jasa dan pengorbanan veteran yang telah berjuang, membela, dan mempertahankan kedaulatan NKRI, sekaligus ikut membantu melaksanakan perdamaian dunia.
Baca juga: Puan temui AHY di HUT Ke-45
Baca juga: Puan Maharani sebut kedatangannya jadi kado HUT Ke-45 AHY
Baca juga: Puan nilai positif kunjungan Prabowo ke PSI
Baca juga: Ganjar dan Gibran berbincang dengan Prabowo dan Erick di Adi Soemarmo

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *