in ,

Resmi Dilantik Ketua FORDAF Fatayat NU Purwakarta: Semoga Kita Bisa Melanjutkan Perjuangan Para Pendahulu Dalam Berkhidmat Di KBNU

Resmi Dilantik Ketua FORDAF Fatayat NU Purwakarta: Semoga Kita Bisa Melanjutkan Perjuangan Para Pendahulu Dalam Berkhidmat Di KBNU

Cipulus, cipulusnews.com –Minggu (07/02/2020) Bertempat di Aula Asrama Bumi Nusantara Ponpes Cipulus, Purwakarta, Ketua Fatayat NU Kabupaten Purwakarta Hj. Nyimas D Badriah MMPd melantik pengurus Fordaf (Forum Da’iyah Fatayat) NU Kab Purwakarta, yang di pimpin oleh Hj. Nung Najibah.
Pelantikan juga dihadiri oleh Hj. Yeni Ainul Widad SPdi selaku Ketua Fordaf Fatayat NU Jawa Barat, serta Ketua LDNU Kabupaten Purwakarta Ust. Asep Riyadi. Protokol Kesehatan (Pencegahan Covid-19) secara ketat dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Hj. Nyimas D Badriah selaku Ketua Fatayat NU Kabupaten Purwakarta menyampaikan bahwa hadirnya Fordaf ini menambah energi baru dalam berorganisasi di Fatayat NU, Fordaf tentu melengkapi dan menembah kekuatan baru di Fatayat NU dalam bidang dakwah, karena di Fordaf inilah berkumpul daiyah-daiyah muda Fatayat yang akan bersama-sama dengan para dai di keluarga Besar NU untuk terus menyampaikan pesan-pesan Islam yang ramah dan penuh dengan kedamaian, Tuturnya.

Kader-kader muda Fatayat NU tentu punya ruang tersendiri dalam ber dakwah yang selama ini belum dilakukan dengan maksimal, dakwah bisa dilakukan melalui banyak media, baik yang formal ataupun non formal, langsung ataupun tidak langsung, bisa melalui medsos dengan membuat konten-konten dakwah yang kreatif dan menarik, ruang ini masih sangat terbuka, jihad kita hari ini adalah bisa melalui apa saja dengan mendakwahkan hal-hal yang baik, demikian disampaikan Hj. Nyimas D Badriah yang juga sebagai Wakil Ketua PW Fatayat NU Jawa Barat, Bidang Sosial.

Selagi kita mampu melakukan dakwah itu lakukanlah karena itu menjadi bagian dari khidmah kita pada organisasi NU yang didirikan oleh Hadratussyaikh KH. Hasyim As’ary, ingat pesan beliau bahwa siapapun yang mau mengurus NU akan dianggap sebagai Santrinya dan didoakan keluarganya hidupnya barokah dunia akhirat amiin, sekali lagi selamat kepada pengurus Fordaf Fatayat NU, selamat bergabung dan selamat berjuang bersama Fatayat NU Kabupaten Purwakarta, tutup Hj. Nyimas D Badriah.

Sementara itu Ketua Fordaf Fatayat NU Kabupaten Purwakarta yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa pentingnya dakwah saat ini adalah dengan turun secara langsung ke majelis-majelus taklim yang ada dilingkungan kita masing-masing, ibu-ibu muda Fatayat NU yang tergabung dalam Fordaf, punya kewajiban mengawal mengisi dan melanjutkan perjuangan dakwah Ahlussunah waljamaah dalam setiap kesempatan, ini adalah tugas mulia yang harus terus dilakukan secara bersama-sama untuk bisa mengembangkan dakwah ahlussunah waljamaah dilingkungan kita masing-masing, semoga kita semua bisa melanjutkan perjuangan para sesepuh kita dalam berkhidmat di Keluarga Besar NU, terutama di Fatayat NU Kabupaten Purwakarta ini, tutup Hj. Nung Najibah

Ketua LDNU Kabupaten Purwakarta Ust Asep merasa bersyukur sekali sekarang punya partner dalam pembinaan majelis-majelis taklim dilingkungan NU, sekarang ada partner baru yang akan menambah semangat berdakwahnya karena selama ini dakwah hanya didominasi oleh bapak-bapak, ini ada Fordaf Fatayat NU, tentu akan menambah semangat baru yang luar biasa dan tentu juga menambah kekuatan di lingkungan NU, selamat dilantik kepada Fordaf Fatayat NU Kabupaten Purwakarta semoga bisa bisa bersinergi dengan LDNU PCNU Kabupaten Purwakarta.

Sebagai sambutan penutup Ketua Fordaf Fatayat NU Provinsi Jawa Barat Hj. Yeni Ainul Widad, menyampaikan hadirnya Fordaf bukan menjadi saingan Fatayat NU tapi menjadi bagian dari Fatayat di masing-masing kepengurusan artinya ini menjadi penting disampaikan biar posisinya jelas bahwa Fordaf Fatayat NU ada dibawah bidang dakwah dalam setiap pengurus Fatayat NU dimasing-masing tingkatan yang akan menjadi kekuatan baru Fatayat NU dalam berdakwah, yang secara struktur di SK kan oleh pengurus Fatayat ditingkatanya, Imbuhnya.

masing-masing, dan kita berharap Fordaf Fatayat NU mampu menjadi penggerak dakwah dilingkungan masing-masing tentu dengan segala kemampuan yang dimiliki, apalagi saat ini dakwah harus betul-betul bisa memanfaatkan teknologi untuk bisa mengembangkan nya dengan baik dan kreatif, tutupnya.

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
Gelar Diskusi Publik GMKI &PMII Sumedang: Vaksinasi Harus Mengedepankan Sisi Kemanusiaan

Gelar Diskusi Publik GMKI &PMII Sumedang: Vaksinasi Harus Mengedepankan Sisi Kemanusiaan

Kang Hadi Sayangkan Ketidakhadiran Bupati Purwakarta Dalam Puncak Harlah NU 95

Kang Hadi Sayangkan Ketidakhadiran Bupati Purwakarta Dalam Puncak Harlah NU 95