Rifqi Fitriadi melangkah ke babak kedua Amman BNI M25 seri II

by -525 views
rifqi-fitriadi-melangkah-ke-babak-kedua-amman-bni-m25-seri-ii

Jakarta (ANTARA) – Satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal Muhammad Rifqi Fitriadi melangkah ke babak kedua turnamen Amman BNI M25K seri kedua setelah mengalahkan petenis Kazakhstan Grigoriy Lomakin, Rabu.

Pada laga perdananya di lapangan 3 hotel Sultan, Jakarta, Rifqi, yang sempat mengalami cedera telapak di seri pertama, tanpa ampun melibas lawannya dengan dua set langsung 6-1, 7-5.

Rifqi, yang merupakan perempat finalis pekan lalu, hanya kehilangan satu gim saja di set pertama.

Memasuki set kedua ritme permainan mulai berubah saat Grigoriy Lomakin mencoba mengubah gaya bermainnya dengan servis dan voli, dan mampu menahan lajunya poin petenis Indonesia hingga skor 5-5.

Namun, wakil tuan rumah yang merupakan unggulan kelima dengan peringkat ATP 596 itu mampu mengantisipasi dengan variasi drive backhand, dan memenangi laga dengan skor akhir 7-5.

Menanggapi kemenangannya dari Grigoriy Lomakin, dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara turnamen, Rifqi merasa performanya cukup bagus pada seri kedua.

Dia mengatakan cedera telapak tangan yang dialaminya pekan lalu kian membaik dan berharap dapat memperoleh hasil bagus pada seri kedua di Amman BNI M25K.

Selanjutnya, di babak kedua nanti, petenis kelahiran Banjarmasin berusia 24 tahun itu akan menghadapi petenis Thailand Maximus Jones yang menundukkan Wong Hong Kit rubber set, 7-5, 6-7(1), 6-2.

Baca juga: Empat petenis Indonesia tumbang di babak awal Amman-BNI M25K Seri II

Sementara itu, di sektor ganda, wakil Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Barki serta David Agung Susanto/Anthony Susanto berhasil memastikan tiketnya untuk maju ke babak perempat final M25K Amman BNI seri kedua.

Christo/Nathan, yang pekan lalu sukses menjuarai seri pertama M25K, bertemu Yuri Dzhavakian/Patrik Oplustil di set awal hanya kehilangan dua game saja untuk merebut set pertama 6-2.

Memasuki set kedua, tekanan dan akurasi unggulan pertama tuan rumah itu kian tak tertahankan. Servis keras Nathan serta cegatan voli dari Christo, akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor akhir 6-1, dalam tempo 43 menit.

Selanjutnya, di perempat final, Christo/Nathan akan ditantang Yutha Khawasi/Lee Jeamoon setelah memenangi duel melawan Shivank Bhatnagar/Ng Ki lung 6-1 dan 6-1.

Tren positif tersebut juga mampu di lanjutkan oleh pasangan kakak beradik David Agung Susanto/Anthony Susanto yang secara mengejutkan berhasil menumbangkan unggulan ketiga Dev Prajwal/Nithin Sinha Kumar dari India.

Meskipun mengawali laga kurang meyakinkan dan tiupan angin yang cukup mengganggu Anthon/David mampu mengkandaskan lawannya dengan skor 7-5, 7-5, untuk bertemu Bhantia Shidan/Sora Fukuda di babak delapan besar.

Namun, sukses kedua pasangan tersebut gagal diikuti ganda debutan tuan rumah Georgio Soemarno/Achad Imam Maruf saat menghadapi Seon Yong Han/Kokoro Isomura. Mereka dipaksa menyerah 4-6, 4-6.

Baca juga: Tiga petenis Indonesia kandas di kualifikasi Amman-BNI M25K Seri Kedua

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *