Sebanyak 101 pembalap ikuti ARRC 2023 Mandalika hari pertama

by -638 views
sebanyak-101-pembalap-ikuti-arrc-2023-mandalika-hari-pertama

Jakarta (ANTARA) – Hari pertama ajang balap FIM Asia Road Racing Championship 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika diikuti oleh 101 pembalap dari 13 negara yang tergabung dalam 35 tim, untuk sesi latihan bebas (free practice), Jumat.

“Sebanyak 101 pembalap menunjukkan antusiasme mereka dalam menjajal lintasan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang menjadi lintasan terbaru dari seri balap ARRC,” kata Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Priandhi mengatakan sesi latihan bebas ini merupakan kesempatan bagi para pembalap untuk mengenali lintasan, menguji kinerja motor, dan memantapkan strategi dalam persiapan untuk sesi balapan utama pada Minggu (13/8).

“Free practice yang berlangsung pagi hingga sore hari ini, kami harap dapat menjadi bekal yang akan membantu para pembalap tampil dengan performa terbaik saat babak kualifikasi dan balapan pada Sabtu-Minggu besok,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: 19 pebalap nasional siap bersaing di kancah Asia pada ARRC Mandalika

Adapun pembalap kelas UB150 dan TVS ASIA One Make Championship mendapatkan dua sesi latihan, sementara mereka yang berlaga di kelas AP250, SS600, dan ASB1000 mendapatkan tiga sesi latihan.

Rangkaian program Sabtu (12/8) akan dimulai dengan sesi kualifikasi untuk kelas TVS ASIA One Make Championship, UB150, AP250, SS600, sebelum masuk ke sesi Superpole untuk top 15 riders UB150 dan sesi kualifikasi untuk kelas ASB1000. Selanjutnya, sesi siang akan diisi dengan Race 1 untuk semua kelas.

Mulai Sabtu, penonton akan disuguhkan sejumlah kegiatan pendukung (side event) yang penuh hiburan berlokasi di area belakang Grandstand A.

Side event yang akan berlangsung sampai Minggu (13/8) ini akan diisi oleh pertunjukan musik dari band-band lokal, test ride kendaraan roda dua dari brand APM Honda dan Yamaha, pameran dari sederet merek kendaraan roda dua dan pendukungnya, Honda, Yamaha, Von Dutch, dan VR46, serta beragam makanan dan minuman yang disediakan di area sirkuit.

Untuk menyaksikan kejuaraan ARRC 2023 pada secara langsung di Sirkuit Mandalika, pembelian tiket dapat dilakukan melalui situs resmi www.themandalikagp.com.

Baca juga: Fadly dan Rozi targetkan kemenangan pada ARRC perdana di Mandalika
Baca juga: Herjun harap prestasi di ARRC jadi jenjang menuju WSBK dan MotoGP

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *