Sejumlah pesohor sambut hangat kehadiran Kejuaraan Tarkam Kemenpora

by -891 views
sejumlah-pesohor-sambut-hangat-kehadiran-kejuaraan-tarkam-kemenpora

Jakarta (ANTARA) –

Sejumlah pesohor Tanah Air menyambut hangat peluncuran Kejuaraan AntarKampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang akan bergulir mulai 19 Agustus 2023.
 

Ajang itu akan mempertandingkan lima cabang olahraga yakni bola basket, bulu tangkis, lari, tenis meja, dan bola voli, di 32 kabupaten/kota di Indonesia.
 

“Jujur saya senang banget Kemenpora menggelar Kejuaraan AntarKampung, akhirnya orang-orang seperti saya dan teman-teman lainnya bisa memiliki mimpi lebih dini untuk memberikan kemampuannya melalui beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan,” kata komedian tunggal Marshel Widianto dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Charly van Houten dedikasikan lagu ciptaannya untuk Menpora Dito
 

Sementara itu, aktor dan komedian Aldi Taher menilai ajang tersebut dapat menjadi sarana untuk mencari bibit unggul atlet di Indonesia.
 

“Hasil dari kejuaraan ini tidak menutup kemungkinan dapat bertanding di luar negeri membawa nama Indonesia. Sekaligus Go International,” ucap sosok yang populer dengan lagu-lagu jenakanya tersebut.
 

Sementara itu, presenter kondang Valentino Simanjuntak menyebut ajang tersebut merupakan contoh kebijakan bottom-up yang dapat membuka pintu atlet amatir menuju profesional.
 

Namun menurut Valentino, hal sebaliknya juga dapat terjadi. Tidak menutup kemungkinan seorang atlet nasional yang sudah habis masa kejayaannya, untuk melanjutkan karir atletnya sebagai pemain tarkam.
 

“Ini merupakan langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh Pak Jokowi, yang dikomunikasikan kepada Pak Menpora Dito dan langsung direalisasikan,” ucap pria yang akrab dengan julukan Jebret itu.
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *