Swiatek atasi Pliskova, Vondrousova hentikan Wozniacki di Montreal

by -560 views
swiatek-atasi-pliskova,-vondrousova-hentikan-wozniacki-di-montreal

Jakarta (ANTARA) – Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mengawali WTA Montreal Open dengan kemenangan 7-6 (8/6), 6-2 atas Karolina Pliskova, Rabu (9/8) waktu setempat.

Kesuksesan tersebut membuat juara bertahan US Open Swiatek harus bisa mengalahkan Karolina Muchova pada Kamis untuk mempertahankan peringkat satu dunia untuk pekan ke-72.

Pertandingannya dengan petenis Ceko Muchova akan menjadi pertandingan ulang dari pertarungan tiga set mereka di final French Open tahun ini, yang dimenangi Swiatek.

“Senang memiliki beberapa tantangan dan mengatasinya. Itu bukan babak pertama yang mudah, tapi saya senang saya tetap solid, dan saya bisa menutupnya pada set pertama,” kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Swiatek yang memasuki turnamen setelah meraih kemenangan di Warsawa bulan lalu mengatakan akan menikmati duel dengan Muchova di turnamen itu.

“Kami harus siap untuk pertandingan berikutnya dan berharap apa pun bisa terjadi karena tenis bisa sangat tidak terduga,” ujar Swiatek.

“Anda tahu, satu pemain bisa mengalami hari yang buruk. Pada saat yang sama, yang lain bisa memainkan tenis terbaik dalam hidup mereka.”

Baca juga: Gauff sabet gelar WTA Washington

Sementara itu, di pertandingan lainnya, juara Wimbledon Marketa Vondrousova menghentikan comeback Caroline Wozniacki, menyingkirkan mantan petenis nomor satu dunia itu dengan straight set.

Wozniacki kembali dengan gemilang setelah absen lebih dari tiga tahun pada Selasa (8/8) dengan menang 6-2, 6-2 melawan peringkat 115 Kimberly Birrell.

Namun, bintang Denmark berusia 33 tahun itu menganggap Vondrousova sebagai lawan yang lebih sulit.

Unggulan kesembilan Vondrousova mengklaim kemenangan 6-2, 7-5 untuk maju ke babak 16 besar melawan Coco Gauff.

Vondrousova tampaknya akan meraih kemenangan dengan cepat setelah unggul 6-2, 3-0 atas Wozniacki. Petenis Ceko itu bahkan mendapatkan kesempatan untuk memimpin 4-0 tetapi melakukan kesalahan ganda dua kali dan membiarkan Wozniacki lolos.

Sang veteran kemudian bangkit dengan gemilang untuk memimpin 4-3 dan melakukan break point pada gim kedelapan untuk memimpin 5-3.

Namun, Vondrousova bertahan dan kemudian mendapatkan break untuk memimpin 6-5 sebelum melakukan servis untuk memastikan kemenangan.

Baca juga: Monfils singkirkan Tsitsipas, Medvedev melaju di Toronto
Baca juga: Murray dan Zverev atasi kondisi berangin untuk melaju di Toronto

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *