Tekken7 Indonesia melaju ke babak playoff Kejuaraan Dunia IESF 2023

by -635 views
tekken7-indonesia-melaju-ke-babak-playoff-kejuaraan-dunia-iesf-2023

Jakarta (ANTARA) – Wakil Indonesia di nomor gim Tekken7 berhasil melaju ke babak playoff Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 usai menjalani pertandingan hari kedua yang berlangsung pada Minggu di  Rumania.

Kemenangan dipetik oleh atlet Tekken7 Indonesia, Muhammad “Meat” Andriyansyah Jusuf saat menjamu Makedonia Utara dengan skor akhir 2-0. Pada laga berikutnya, Meat berhasil menumbangkan Azerbaijan dengan skor akhir 2-0.

“Sejak awal, kami sangat percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh Meat, bahkan ia berhasil menaklukkan ketakutan dan kecemasannya, sehingga ia berhasil meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dijalaninya,” kata Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia Richard Permana dalam keterangan resmi PB ESI yang diterima di Jakarta.

Lebih lanjut, Richard mengatakan selama empat hari ke depan, Meat akan berlaga di babak playoff dengan format single elimination.

Sebelumnya, dari nomor gim eFootball, tim Indonesia juga berhasil memenangkan tiga laga pada hari pertama Kejuaraan Esports Dunia IESF ke-15 pada Sabtu (26/8).

Baca juga: Timnas esport siap bertolak ke Rumania untuk kejuaraan dunia IESF 2023

Atlet eFootball Indonesia, Mohamad “LN_PAUDIE” Akbar Paudie sukses melewati laga perdana melawan Timor Leste dengan skor akhir 2-0. Pertandingan kedua, Indonesia berhasil menundukkan Bulgaria dengan skor akhir 2-0. Kemenangan tersebut berlanjut di pertandingan ketiga saat menghadapi Namibia dengan skor akhir 2-0.

“Para atlet telah memberikan kemampuannya secara maksimal di setiap laga yang dijalankan. Pada pertandingan tersebut menunjukkan bahwa Tekken7 dan eFootball memiliki kemampuan yang luar biasa,” ujar Richard.

Adapun timnas Indonesia nomor DOTA2 juga telah melewati dua pertandingan di hari pertama Kejuaraan Dunia.

Pada laga perdana, Indonesia harus mengakui keunggulan Bulgaria, skor 0-1. Namun, mereka sukses meraih kemenangan saat menjamu Argentina dengan skor akhir 1-0.

Timnas esports Indonesia nomor CS:GO pun telah melewati tiga pertandingan di hari pertama Kejuaraan Dunia.

Pada pertandingan pertama, Tim Nasional Esports Indonesia nomor CS:GO harus mengakui keunggulan Serbia dengan skor akhir 0-1. Laga berikutnya, Indonesia belum berhasil meraih kemenangan usai ditaklukkan oleh tim CS:GO Makedonia Utara dengan skor akhir 0-1. Laga terakhir, Indonesia berhasil bangkit dengan menundukkan Algeria dengan skor akhir 1-0.

Baca juga: Tekken7 awali perjuangan Indonesia di Kejuaraan Dunia IESF 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *