Tiga petenis Indonesia kandas di kualifikasi Amman-BNI M25K Seri Kedua

by -609 views
tiga-petenis-indonesia-kandas-di-kualifikasi-amman-bni-m25k-seri-kedua

Jakarta (ANTARA) – Langkah tiga petenis Indonesia untuk melaju lebih jauh di turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri Kedua harus kandas pada babak kualifikasi, Senin.

Claudio Lumanau, Gunawan Trismuwantara, dan Tegar Wibowo, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, gagal lolos ke babak utama ajang berlevel ITF M25 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, itu.

Tegar Abdi Wibowo yang telah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, terpaksa harus takluk rubber set saat menghadapi petenis Hong Kong Ki Lung Ng.

Sempat unggul 6-2 di set awal, namun dengan kondisi fisik yang kurang bugar dan sempat mendapat perawatan medis, petenis Indonesia kelahiran 3 Maret 2003 itu harus menyerah di dua set berikutnya dengan 3-6, 7-10.

Kekalahan yang sama juga dialami kompatriotnya di nomor ganda, Gunawan Trismuwantara yang bertemu Shivank Bhatnagar dari India. Gunawan kalah straight set 2-6, 2-6 pada turnamen yang berhadiah total 25.000 dolar AS itu.

Selanjutnya, andalan tuan rumah yang gagal lolos ke babak utama adalah Claudio Lumanau.

Meski di Amman BNI Seri Pertama Claudio sempat membawa angin segar dengan prestasinya melangkah ke babak utama dan nyaris tembus ke putaran kedua, petenis muda tersebut tak mampu berbuat banyak menghadapi lawannya asal Korea Selatan Seon Yong Han dan terpaksa menyerah 1-6, 0-6.

Baca juga: Petenis Indonesia diharapkan juara lagi di Amman-BNI M25K Seri Kedua

Meski gagal menambah kuota pemain untuk bertanding di babak utama M25K ITF Tennis Seri Kedua, namun tuan rumah Indonesia masih memiliki empat wakil yang terlebih dulu lolos ke babak utama.

Mereka adalah Muhamad Rifqi Fitriadi, serta tambahan tiga petenis yang tampil melalui fasilitas wild card, yaitu Nathan Barki, David Agung Susanto, dan Anthony Susanto.

“Pada seri kedua ini saya ingin Christo dan Nathan menang lagi. Selain itu Rifqi sudah sembuh dari cedera tangannya dan bisa bermain lagi,” kata Ketua Panitia Turnamen Lani Sardadi dalam temu media yang digelar Sabtu (12/8).

Ganda putra Christoper Rungkat/Nathan Anthony Barki memenangi Amman-BNI M25K World Tennis Tour Seri Pertama yang digelar 7-13 Agustus.

Baca juga: Indonesia tuan rumah 19 kejuaraan tenis internasional pada 2023
Baca juga: Passion dan komitmen kunci Christoper Rungkat tetap tampil impresif

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *