Tim voli putri Thailand tundukkan Vietnam tiga set langsung

by -724 views
tim-voli-putri-thailand-tundukkan-vietnam-tiga-set-langsung

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional voli putri Thailand menundukkan timnas Vietnam tiga set langsung 25-15, 25-23, 25-22 dalam SEA V League 2023 putaran kedua yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand, Minggu.

Di set pertama, Thailand mampu mengungguli Vietnam 12-5 dan mempertahankan keunggulan itu hingga 19-11 sebelum memastikan meraih kemenangan di set pembuka.

Pada set kedua, tim Gajah Putih tampil konsisten dengan unggul 10-5. Namun, Thailand melakukan sejumlah kecerobohan yang dapat dimanfaatkan Vietnam untuk memperkecil ketinggalan menjadi 24-23. Namun Thailand tetap mampu memenangi set kedua untuk menggandakan keunggulan.

Di set ketiga dominasi dari Thailand tetap membuat Vietnam kerepotan. Thailand pun unggul 17-14, namun Vietnam sempat menyamakan kedudukan 22-22 sebelum Thailand merebut set tersebut sekaligus memastikan kemenangan.

Kemenangan itu membawa Thailand mengunci gelar juara SEA V League putaran kedua dengan torehan sembilan poin. Thailand tampil sebagai juara di dua putaran berturut-turut.

Sementara itu Vietnam dipastikan berada di posisi runner-up dengan perolehan poin enam. Unggul tiga poin atas Indonesia yang berada di peringkat ketiga.

Baca juga: Tim voli putri Indonesia amankan peringkat ketiga SEA V League 2023
Baca juga: Tim voli putri Indonesia tumbang di tangan Thailand pada SEA V League
Baca juga: Tim voli putri Thailand kandaskan Filipina tiga set langsung

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *