Timnas dayung raih satu emas dan perak kejuaraan junior di Rusia

by -51 views
timnas-dayung-raih-satu-emas-dan-perak-kejuaraan-junior-di-rusia

Makassar (ANTARA) – Timnas dayung meraih masing-masing satu medali emas dan perak pada kejuaraan dayung junior internasional di Rusia, 8-10 Agustus.

Pelatih timnas dayung junior Anwar Tarra dihubungi dari Makassar, Kamis, mengatakan raihan medali emas timnas Merah Putih dipersembahkan dari nomor Cano 2 putri 500 meter melalui pedayung Herlin Lali (Papua Barat) dan Srikandi yang berasal dari Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami mampu menyumbangkan medali emas di kejuaraan dunia di Rusia. Ini merupakan hasil yang membanggakan,” ujarnya.

Anwar Tarra yang merupakan pedayung timnas senior asal Sulawesi Selatan itu menjelaskan, pasangan putri Indonesia berhak atas medali emas setelah mengalahkan para pesaing terkuatnya yakni Bulgaria dan Rusia.

Sementara untuk medali perak disumbangkan dari nomor Cano1 500 meter putri.

Untuk nomor cano1 500 meter, atlet Indonesia kalah dari pedayung asal Bulgaria. Sementara posisi ketiga sekaligus medali perunggu didapatkan atlet tuan rumah.

“Kami masih menyisakan satu pertandingan di nomor 200 meter putra putri. Kami berharap bisa kembali meraih medali di hari terakhir ini,” ujar pedayung yang rutin dipercaya memperkuat timnas Indonesia di berbagai kejuaraan internasional tersebut.

Timnas dayung Indonesia mengirimkan tiga atlet di ajang tersebut. Selain dua nama di atas, ada pula seorang pedayung putra yakni Ikbal dari Jawa Barat.

Baca juga: Dayung Jelajah Nusantara diharapkan mendorong sport tourism Indonesia
Baca juga: Tim dayung Polandia puas dengan pencapaian di Universiade Chengdu

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *