Timnas putri menang lawan Mongolia di laga pertama Piala Asia FIBA

by -586 views
timnas-putri-menang-lawan-mongolia-di-laga-pertama-piala-asia-fiba

Jakarta (ANTARA) – Timnas Basket Putri Indonesia menang melawan Mongolia dengan skor akhir 69-52 dalam laga pertama ajang Piala Asia FIBA Putri Divisi B yang digelar di Nimbutr Stadium Bangkok, Thailand, Minggu.

Mengutip statistik pertandingan di laman resmi FIBA, pemain naturalisasi Timnas Putri Kimberley Pierre-Louis menjadi pencetak poin tertinggi dengan mengumpulkan 19 angka dan 9 rebound untuk Indonesia.

Selain Kimberley, tidak ada pemain lain yang mencetak skor lebih dari 10 poin. Kendati demikian, seluruh roster timnas putri mencetak angka dalam laga perdana Piala Asia FIBA Putri.

Agustin Elya Gradita Retong juga bermain baik dengan memberikan umpan kepada rekannya sebanyak 11 assist. Satu-satunya tembakan Agustin yang berbuah menjadi poin hanya tembakan tiga angka dari empat kali percobaan tembakan yang dilakukannya.

Baca juga: Perbasi: emas Basket Putri buah dari TC jangka panjang

Dalam jalannya pertandingan, Timnas Basket Putri sudah unggul sejak kuarter pertama dan tak pernah bisa terkejar hingga laga selesai.

Timnas Putri sempat membuat laju poin hingga 10-0, dan keunggulan tertingginya didapatkan di akhir laga dengan selisih 17 angka.

Kemenangan atas Mongolia ini menjadi modal penting bagi tim peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja ini untuk bisa melanjutkan ke babak berikutnya.

Indonesia berada di Grup A Piala Asia FIBA Putri Divisi B bersama dengan Mongolia, Iran, dan Malaysia. Untuk bisa melaju ke babak semifinal secara langsung, Indonesia harus menempati posisi satu di akhir fase grup.

Namun bila mengakhiri fase penyisihan di peringkat dua atau tiga, Timnas Basket Putri Indonesia harus bertanding lebih dulu dengan tim peringkat dua atau posisi tiga Grup B untuk memperebutkan satu tiket laga semi final.

Selanjutnya, Timnas Basket Putri Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia besok Senin (14/8).

Baca juga: Perbasi panggil pemain muda basket putri untuk Asian Games

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *