Verstappen & Norris tercepat di sesi FP GP Belanda, Ricciardo crash

by -557 views
verstappen-&-norris-tercepat-di-sesi-fp-gp-belanda,-ricciardo-crash

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Red Bull Max Verstappen dan pembalap McLaren Lando Norris menjadi yang tercepat masing-masing di sesi latihan bebas (FP) 1 dan 2 menjelang Grand Prix Belanda di Sirkuit Zandvoort, Jumat.

Pada sesi pertama, Verstappen berhasil keluar sebagai pembalap terdepan di balapan kandangnya, sementara Fernando Alonso (Aston Martin) dan Lewis Hamilton (Mercedes) mengekor di belakangnya dengan margin tipis masing-masing 0,278 detik dan 0,373 detik dari sang pemimpin balapan.

Posisi sepuluh besar pada sesi FP 1 diisi oleh Sergio Perez (Red Bull), Alexander Albon (Williams), Lando Norris (McLaren), Logan Sargeant (Williams), Oscar Piastri (McLaren), Yuki Tsunoda (AlphaTauri), dan Esteban Ocon (Alpine).

Sementara itu, kejutan tak hanya datang dari Norris yang mematahkan dominasi Verstappen di sesi latihan kedua, namun juga kecelakaan yang menimpa pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo di sesi tersebut dan segera dibawa ke rumah sakit.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Daniel Ricciardo telah dilarikan ke rumah sakit setempat dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut setelah kecelakaan yang menimpanya di sesi latihan bebas kedua,” kata FIA dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ricciardo sebut kesiapan fisik jadi kunci untuk hadapi GP Belanda

“Saya mengharapkan dia tidak apa-apa dari kecelakaan tadi. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di sana. Yang jelas, saya berharap dia baik-baik saja dan kesehatannya adalah prioritas utama kami semua di sini,” kata rekan satu tim Ricciardo, Tsunoda.

Terkait hasil akhir di sesi FP 2, Verstappen finis sebagai pembalap tercepat kedua di belakang Norris dengan selisih waktu tipis 0,023 detik. Albon menyempurnakan posisi tiga besar dengan margin 0,269 detik dari sang pembalap McLaren.

Melengkapi 10 besar, ada Hamilton, Tsunoda, Pierre Gasly (Alpine), Perez, Lance Stroll (Aston Martin), Valtteri Bottas (Alfa Romeo), dan Alonso.

Verstappen mengaku tidak cukup puas dengan performanya di sesi kedua, menyoroti sisi keseimbangan dan performa mobil RB19 yang ia tunggangi saat berusaha menaklukkan Zandvoort.

“Saya pikir ini adalah sesi yang baik saja. Tapi kami memiliki beberapa hal yang harus ditingkatkan. Walaupun berpacu dalam balapan panjang, saya kira saya bisa mengontrol mobil dengan baik. Jadi, ya, ini hari yang cukup baik,” kata pembalap asal Belanda itu.

Sementara itu, Grand Prix Belanda merupakan balapan pembuka F1 paruh kedua setelah jeda musim panas selama sebulan. GP Belanda akan bergulir hingga Minggu (27/8).

Baca juga: Alonso sebut Aston Martin bawa perubahan baru untuk GP Belanda
Baca juga: Norris sesalkan performa tak maksimal di GP Belgia
Baca juga: Hamilton masih optimistis Mercedes mampu tingkatkan performa

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *