Wali Kota Medan kukuhkan 42 anggota Paskibraka

by -617 views
wali-kota-medan-kukuhkan-42-anggota-paskibraka

kalian yang terpilih harus berbangga diri

Medan (ANTARA) –

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengukuhkan sebanyak 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan pada 17 Agustus 2023 memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

“Kalian yang terpilih harus berbangga diri, karena mengalahkan ribuan kandidat lain yang ingin menjadi anggota Paskibraka,” ucap Bobby saat prosesi pengukuhan di kantor Wali Kota Medan, Senin.

Pihaknya meminta para anggota Paskibraka menjadikan momentum ini untuk meningkatkan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalis, sehingga menjadi generasi membanggakan.

Wali kota mengakui memang saat ini anggota Paskibraka Kota Medan tidak lagi mengibarkan bendera pusaka Merah Putih dijahit langsung Fatmawati yang merupakan istri proklamator Soekarno.

Bendera pusaka itu dan pengibaran terakhir pada 1968, sedangkan berikutnya diganti duplikat. Kini Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih di Ruang Bendera Pusaka, Istana Merdeka Jakarta.

“Tapi kami yakin semangat kalian tidak kalah dengan tiga orang tokoh pertama kalinya yang mengibarkan bendera pusaka,” kata Bobby.

Wali kota mengingatkan dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023, pihaknya meminta para anggota Paskibraka membawa motivasi bagi semua warga Kota Medan.

“Pengibaran bendera Merah Putih ini sebagai tanda negara kita negara berdaulat dan mampu berdiri sendiri, termasuk daerah didalamnya. Kita sepakat menjadikan Medan sebagai kota yang membanggakan,” ungkap Bobby.

Ernawati, orang tua anggota Paskibraka Kota Medan yakni Adinda Marwa Matondang sangat bersyukur karena anaknya menjalankan tugas mulia di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Menurutnya Adinda mengikuti seleksi anggota Paskibraka Kota Medan atas keinginan sendiri, sedangkan dirinya memberikan izin dan doa kepada anaknya.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *