Wali Kota Sabang dan Forkopimda kibarkan bendera di dasar laut

by -49 views
wali-kota-sabang-dan-forkopimda-kibarkan-bendera-di-dasar-laut

Banda Aceh (ANTARA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Forkopimda kota setempat mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut di kawasan Iboih dan Pulau Rubiah dalam rangka memeriahkan HUT ke-78  Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pengibaran bendera di bawah laut bersama unsur Forkopimda Sabang ini merupakan bagian menyampaikan pesan terhadap beratnya perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” kata  Reza Fahlevi di Sabang, Aceh,  Selasa.

Ia menjelaskan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut memang tidak semudah seperti yang dilaksanakan di daratan seperti biasanya.

Menurut dia untuk pengibarannya membutuhkan kemampuan yang mumpuni serta tenaga serta menyesuaikan dengan keadaan arus di dasar laut.

“Artinya, berbagai rintangan yang dihadapi saat mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut tersebut menjadi bagian merefleksikan para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” katanya.

Ia menambahkan dalam kesempatan tersebut pihaknya juga ingin mempromosikan wisata dasar laut di Sabang kepada dunia.

“Kegiatan ini juga bagian mempromosikan wisata bahari Sabang,” katanya.

Ia menambahkan dalam memeriahkan HUT RI, Pemko Sabang juga menggelar beragam rangkaian kegiatan di antaranya Anoi Itam Village Festival yang dikemas dengan camping ground, tarian opening piasan melaot, peluncuran logo wisata Gampong Anoi Itam, pameran produk unggulan gampong, festival ikan bakar, lomba masak kuah engkot peuaweh, toet apam, lomba mancing ikan, kenduri laot, zikir dan doa bersama.

Baca juga: Pencinta hewan kibarkan bendera Merah Putih di KM 0 Banda Aceh
Baca juga: Dirut LKBN ANTARA kibarkan Merah Putih di Km Nol Indonesia Sabang
Baca juga: Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dibentangkan di Mamba

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

webmaster

Gravatar Image

Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Tentang Penulis : webmaster

Gravatar Image
Santri Nderek Kyai Mawon. Urip mung numpang sujud sing apik. Gak usah ngatur Tuhan, yang penting selaluu optimis dan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *